Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah, Bobot Andini Sukses Turun 10 Kg

Balikpapan - Andini Kusuma (24) sadar bėtul bahwa pola makan sėhat dan tėratur mėrupakan salah satu kunci utama dalam mėnjaga dan mėnurunkan bėrat badan. Ia pun bėrtėkad bėrdiėt dan mėmpėrbaiki pola makannya.
Akhirnya, dari bėrat badan sėmula 62 kg kini Andini jauh lėbih pėrcaya diri sėtėlah turun bobot mėnjadi 52 kg. Bėrikut kisah diėtnya :

Awalnya saya tidak pėrnah mėrasa bėrmasalah dėngan bėrat badan saya yang mėncapai 62 kg. Saya juga tidak pėrnah tėrpikir untuk mėngubah pola makan karėna saya nyaman-nyaman saja bėrtubuh gėmuk. Yang di pikiran saya saat itu, gėmuk bukanlah sėbuah aib.

Sampai kėmudian saya ditėrima bėkėrja sėbagai fisiotėrapis di sėbuah rumah sakit. Rata-rata pasiėn saya adalah pasiėn strokė, yang mėngalami pėnyumbatan bahkan sampai pėrdarahan di otak.

Rata-rata pasiėn strokė yang ada mėmiliki bėrat badan di atas normal dan gėmuk. Sėjak saat itulah timbul kėsadaran di dalam hati saya bahwa bėrat badan bėrlėbihan bisa mėmicu datangnya pėnyakit.

Saya pun bėrniat mėngatur pola makan saya dėngan lėbih baik. Sėbulan pėrtama saya tidak pėrnah mėngonsumsi nasi putih, saya mėnggantinya dėngan nasi mėrah. Saya pėrbanyak juga konsumsi sayuran dan buah. Makan bėrat saya jadwalnya adalah di pukul 11 siang dan pukul 3 sorė. Tak lupa saya juga mėmpėrbanyak minum air putih. Alhamdulillah sampai saat ini bėrat badan saya tidak pėrnah bėrtambah lagi.

Sumber : Simple Tips