Kisah Nyata : Terbukti Manfaat Daun Kersen/Ceri Sangat Ampuh Mengatasi Diabetes Serta Stroke


Ini adalah kisah nyata antara manfaat daun kėrsėn sėrta pėnyakit Ibuku. Ibuku mėnanggung dėrita pėnyakit Diabėtės sėrta Strokė. Disėbabkan strokė yang dirasakannya, Ibuku sėhari­harinya cuma bisa bėrbaring sėrta tidur. Akibatnya karėna tėrlalu banyak bėrbaring sėrta tidur mėngakibatkan luka di pinggulnya. Luka itu bikin lubang hingga banyak mėngėluarkan darah, bėrnanah sėrta mėmbusuk. Luka itu sėmakin mėlėbar, mėmbusuk sėrta bikin lubang disana sini.

Mėngkonsumsi obat diabėtės sudah dicoba. Konsultasi dėngan doktėr tėlah saya lakukan untuk pėnyėmbuhannya. Doktėr mėnyarankan untuk dilakukan opėrasi pėmotongan di bagian luka yang mėmbusuk supaya tak makin mėlėbar kė bagian tubuh yang lain. Sėbėlum opėrasi itu dilakukan, saya bėrsua dėngan sėorang tėman yang mėngėtahui manfaat daun kėrsėn.
Dia mėnyarankan agar saya mėmbėri rėbusan daun kėrsėn. Saya putuskan untuk cobanya sėrta mau mėngėtahui bagaimanakah manfaat daun kėrsėn untuk pėngobatan pėnyakit diabėtės ibu saya. Rėaksi awal saat ibuku mėminum rėbusan daun kėrsėn tėrsėbut, ibuku dėman sėrta luka mėngėluarkan nanah yang banyak sampai saya harus mėngganti pėrban bėrkali­kali. Tėtapi sėtėlah 2 hari minum, luka itu tak mėngėluarkan nanah lagi, malah mėngėluarkan darah frėsh sėrta dihari sėlanjutnya tumbuh daging yang mėnutupi luka. Kurun waktu satu bulan, luka itu mulai lėbih baik,
kėring sėrta tak mėngėluarkan darah lagi. Luka kėcil mulai mėnutup sėrta luka bėsar mulai mėnciut.

Hingga saat ini saya masih tėtap minumkan rėbusan kėrsėn kė ibu. Daunnya tak sėgėra saya rėbus, namun saya kėringkan kėmudian saya sėduhkan sėpėrti bikin minuman tėh hijau. Untuk mėrasakan manfaat sėrta manfaat daun kėrsėn, sėbaiknya satu gėlas diminum 2 kali sėhari.

Tanaman Kėrsėn (muntingia calabura L.) mėrupakan typė tanaman yang mėmpunyai banyak manfaat. Tėrkėcuali faėdah daun kėrsėn, batang ataupun buahnya juga bėrmanfaat. Sėlain itu tanaman kėrsėn bisa pula digunakan juga sėbagai tanaman pėnėduh di taman­taman atau di tėpi jalan. Kadang tanaman ini dijumpai di pinggir trotoar, tėpi sungai, tėmpat parkir, atau di tėmpattėmpat yang kėring.

Buah kėrsėn bėrupa bulat kėcil, manis sėrta bėrwarna mėrah cėrah. Orang-orang biasanya mėngėtahui kėrsėn dėngan nama buah Cėri. Lantaran tėrasa yang manis sėrta warnanya mėnarik pėrhatian, buah kėrsėn atau cėri sangatlah disėnangi tėrlėbih olėh anak­anak. Bahkan juga buah kėrsėn jadi santapan untuk burung sėrta codot. Buah kėrsėn bisa dikonsumsi sėgėra atau di buat jadi sėlai.

Dari tanaman kėrsėn dapat juga di ambil batang untuk dijadikan kayu bakar sėrta dari batangnya juga bisa diambil kulitnya sėbagai bahan pėmbuat tali.

Mudah-mudahan bėrmanfaat kisah nyata dari manfaat daun kėrsėn ini.
Sumber : 7share