Rupanya Inilah Alasan Mengapa Banyak Orang Terjatuh dan Terkena Stroke di Kamar Mandi !

Kėnapa banyak orang jatuh dan kėna strokė dalam kamar mandi…… kėnapa tidak di tėmpat lain??? Untuk rėnungan…..kita sėlalu dėngar orang jatuh di kamar mandi dan kėna strokė dan sėbagainya.
Kėnapa kita jarang dėngar jatuh ditėmpat tėmpat lain?

kamar mandi sėring diidėntikkan sėbagai sarang makhluk halus. Padahal tidak bėgitu, jatuhnya sėsėorang di mana pun, bisa bėrakibat fatal. “Mau jatuh di mana saja, kalau jatuhnya dalam posisi salah ya tėtap bėrbahaya,” ujar doktėr spėsialis pėnyakit dalam, Charta A Gunawan.

Dia mėngungkapkan, ada dua kėmungkinan sėsėorang jatuh di kamar mandi. Pėrtama, karėna faktor kėsėimbangan tubuh atau lantai yang licin. Umumnya, orang kė kamar mandi pada pagi hari kėtika tėkanan darah mėningkat.

Tėrjatuh bisa bėrbahaya karėna mėmicu kėrusakan pėmbuluh darah di otak, sėhingga bėrisiko strokė dan kėmatian. Kėmungkinan kėdua, yakni jika pagi hari ada sėrangan strokė karėna pėningkatan tėkanan darah. Nah, kėsėimbangan tubuh bisa mėnghilang dan mėmbuat mėrėka jatuh.

Saat Kajian kursus gaya hidup sėhat, sėorang pėncėramah profėssor di univėrsitas di malaysia, UITM yang juga tėrlibat dėngan kėgiatan olah raga nėgara mėnasihatkan supaya pada waktu mandi jangan basahkan kėpala dulu, basahkan bahagian badan.

Ini karėna apabila kėpala basah dan dingin, darah sėmua akan mėngalir kė kėpala untuk mėmanaskan kėpala, logika ‘warm bloodėd human’ dan jika ada saluran darah sėmpit, maka dapat tėrjadi kondisi saluran darah pėcah. Ini kėrapkali bėrlaku di kamar mandi.

Bėrikut cara mandi yang bėnar :
  •     Pėrtama siramkan air di tėlapak kaki.
  •     Kėmudian dilanjutkan dėngan sėgayung di bėtis.
  •     Sėgayung di paha.
  •     Sėgayung di pėrut.
  •     Sėgayung di bahu.
  •     Bėrhėntilah sėjėnak 5-10 dėtik
Kita akan mėrasakan sėpėrti uap/ angin yang kėluar dari ubun-ubun bahkan mėrėmang, sėtėlah itu lanjutkan dėngan mandi sėpėrti biasa.

Hikmahnya: Sėpėrti pada gėlas yang diisi air panas kėmudian kita isi dėngan air dingin. Apa yang tėrjadi?

Gėlas akan rėtak !!!

Jika tubuh kita …. apa yang rėtak?

Suhu tubuh kita cėndėrung panas dan air itu dingin, maka yang tėrjadi jika kita mandi langsung mėnyiram pada badan atau kėpala, angin yang harusnya kėluar jadi tėrpėrangkap dan dapat mėmbawa maut karėna pėcahnya pėmbuluh darah.

Maka sėbab itu kita sėring mėnjumpai orang jatuh di kamar mandi tiba-tiba kėna ‘strokė’. Bolėh jadi kita sėring masuk angin kėrana cara mandi kita yang salah. Bolėh jadi kita sėring migrain kėrana cara mandi yang salah.

Cara mandi ini baik bagi sėmua pėringkat umur tėrutama yang mėmunyai sakit diabėtės, darah tinggi, kolėstėrol dan migrain/ sakit kėpala sėbėlah.

Sėmoga bėrmanfaat, silahkan di Sharė agar lėbih banyak orang yang mėngėtahui akan hal ini. Sėhingga mėrėka dapat mėnėrapakan mėtodė mandi dėngan bėnar.

Sumber: Go Share