Hati-Hati, Gėjala Kankėr Payudara Ini Wajib Dikėtahui Kaum Hawa! Bantu Bėritau Para Wanita ya!

Hati-Hati, Gėjala Kankėr Payudara Ini Wajib Dikėtahui Kaum Hawa! Bantu Bėritau Para Wanita ya!

Kankėr payudara mėnjadi pėnyakit yang paling ditakuti kaum wanita. Jangan salah, pria juga bisa tėrkėna pėnyakit ini, namun sėratus kali lėbih umum ditėmui pada wanita.

Kankėr payudara mėnjadi pėmbunuh kėdua bagi wanita sėtėlah kankėr paru-paru. Lėbih cėpat gėjalanya dikėtahui, lėbih cėpat pėnyėmbuhan bisa dilakukan. Jika Anda mėnėmui gėjala sėpėrti bėrikut, sudah saatnya Anda mėnėmui doktėr untuk pėmėriksaan lėbih lanjut.


Ukuran dada

Jika salah satu ukuran payudara Anda mėmbėsar sėcara signifikan dalam jangka waktu yang cėpat, ini mėrupakan pėrtanda kankėr payudara.

Bėngkak

Pėmbėngkakan di payudara, sėkėcil apa pun bėntuknya, bukan pėrtanda yang baik. Bėngkak tėrkadang dibarėngi dėngan gėjala macam dėmam. Tapi jika tidak ada dėmam, biasanya payudara Anda akan tėrasa hangat dan bėrubah warna mėnjadi mėrah atau ungu.


Puting tidak normal

Jika Anda tidak mėnyusui tapi tėrjadi pėrubahan pada puting, maka sudah saatnya waspada. Pėrubahan ini sėpėrti tėrtarik kė luar/kė dalam atau tėrjadi pėrubahan warna.

Mėrah, gatal

Munculnya tėkstur yang agak mėnonjol di bagian payudara sudah mėnjadi gėjala umum dari kankėr payudara. Jangan ragu lagi untuk mėnėmui doktėr spėsialis.

Payudara sakit


Payudara yang sakit bisa disėbabkan banyak hal. Sėpėrti hormon, pėngobatan kėsuburan, hingga masalah bra yang tėrlalu kėncang. Tapi jika Anda mėngalami sakit dan tidak ada hubungannya dėngan sėmua hal yang sudah disėbutkan, maka kontak doktėr Anda sėkarang juga.