13 Ménu Makanan Séhat Yang Dianjurkan Untuk Péndérita Kankér Paru-Paru




Paru – paru mérupakan sébuah organ inti yang ada didalam tubuh kita, paru-paru juga sangat bérpéran pénting dan untuk itu kita harus mérawatnya supaya tidak sakit. Cara yang bisa dilakukan yakni déngan ménérapkan gaya hidup dan pola makan séhat, salah satu cara untuk ménérapkan gaya hidup séhat sépérti déngan ménghindari rokok dan hindari ménghirup udara yang bérpolusi. Séméntara ménjaga pola makan séhat sépérti méngkonsumsi makanan séhat yang di anjurkan dibawah ini yakni :

1. Air putih – air mérupakan élémén yang paling pénting yang dapat mémbantu kérja paru-paru untuk méningkatkan sirkulasi darah késéluruh tubuh.
2. Brokoli dan buncis – kédua jénis sayuran itu mémpunyai kandungan yang baik sékali untuk paru-paru. Jadi, Anda dianjurkan untuk méngkonsumsi jénis sayuran itu sétiap hari.
3. Jénis makanan yang méngandung folat – didalam tubuh, folat yang mulanya bérasal dari makanan sépérti bayam, asparagus, kacang, jéruk, dan alpukat akan diubah ménjadi asam folat. Makanan itu juga sécara bértingkat dapat mélindungi paru-paru dari kankér.
4. Makanan yang méngandung asam lémak oméga-3 – sécara bértingkat makanan yang dipérkaya akan kandungan asam lémak oméga-3 mampu ményémbuhkan pényakit asma. jénis makanan yang méngandung asam lémak oméga-3 sépérti ikan tuna, salmon, trout, kacang-kacangan sérta biji-bijian.
5. Buah dan sayur – ada bébérapa jénis buah & sayur yang méngandung karotinoid sépérti bléwah, céri, mangga, sémangka, markisa, pisang, pépaya, bayam, labu, wortél, ubi jalar, dan lobak. Karéna khasiatnya, karoténoid sampai dipakai untuk di jadikan antioksidan untuk méngurangi résiko kankér paru-paru.
6. Bérry – mérupakan jénis buah yang mémpunyai banyak sékali kandungan sépérti kandungan flavonoid, karoténoid, lutéin dan zéaxanthin yang mampu ménghilangkan karsinogén dari paru-paru, méngénai jénis buah bérry yang dapat Anda konsumsi sépérti buah raspbérry, bluébérry, acai bérry maupun blackbérry.
7. Apél – adalah jénis buah yang baik untuk paru-paru, karna, sélain gampang di dapatkan, harganya pun cukup térjangkau.
8. Jahé – déngan ménambahkan jahé kédalam masakan / dibuat ménjadi minuman hangat bisa mémbérikan éfék yang baik untuk paru-paru.
9. Délima – méngkonsumsi buah délima sangat baik bagi péndérita kankér paru-paru, karéna buah délima ini bérmanfaat untuk méningkatkan suplai darah dan ménghilangkan zat béracun dari paru-paru.
10. Makanan yang méngandung vitamin C, mérupakan sébuah nutrisi yang térpénting bagi késéhatan paru-paru. jénis buah yang di dalamnya méngandung vitamin C sépérti jéruk, kiwi, anggur, strabwérry, dan mangga.
11. Bawang putih – mérupakan jénis rémpah yang mémpunyai zat yang disébut allicin yang mampu ménangkal inféksi dan méngurangi péradangan paru-paru.
12. Kunyit – juga mérupakan jénis rémpah yang dapat méngénténgkan péradangan pada paru-paru. Zat curcumin yang ada di dalamnya dapat ménghilangkan zat pényébab kankér paru-paru.
13. Jénis makanan yang méngandung magnésium – magnésium ialah sébuah minéral térbaik yang mampu mémbantu ményémbuhkan asma. Jénis makanan yang méngandung magnésium sépérti jénis kacang – kacangan, ikan, alpukat, pisang dan buah-buahan kéring.

info bérguna untuk kita sémua obat kankér paru paru alami yang bérkhasiat dan aman.

Démi paru-paru yang séhat, pénuhilah zat dan minéral yang dipérlukan paru-paru déngan méngkonsumsi makanan séhat sépérti yang diuraikan diatas. Démikianlah artikél téntang anjuran makanan untuk péndérita kankér paru-paru yang saya bérikan, sémoga bérmanfaat untuk Anda sémua, khususnya bagi para péndérita kankér paru-paru, dan umumnya bagi yang séhat bisa ménambah wawasan Anda.