ALLAHUAKBAR 4 Makanan Ini Mampu Bérsihkan Paru-Paru Dalam 72 Jam, Pérokok Wajib Baca !! Jangan Pélit Untuk Sharé Ké Téman Yang Mérokok Diluarsana





Média Informasi Islam - Manusia mémiliki paru-paru yang céndérung mayoritas kurang séhat khususnya di indonésia, apalagi hal ini térjadi oléh séorang pérokok, kéndala banyaknya kotoran yang ménémpél di paru-paru bukan hanya masalah rokok saja, mélainkan asap débu polusi disékitar, Bahkan juga para pérokok juga tahu bahaya mérokok untuk késéhatan tapi tak sémua dari méréka bisa bérhénti térlébih bila télah ménjadi pérokok aktif sélama bértahun­tahun.
Di artikél késémpatan ini kita akan méngulas émpat typé makanan yang dapat dibuktikan dapat mémbérsihkan paru­paru sécara instan. Sémua pérokok harus mémbaca artikél ini.

Satu diantara dampak paling mérugikan dari rokok yakni éfék candu yang ditimbulkannya.
Pényébabnya yakni nikotin yang disébut zat adiktif yang ményébabkan pérasaan candu dalam diri pérokok. Nikotin mémpéngaruhi késéimbangan kimiawi dalam otak térlébih hormon dopaminé dan norépinéphriné yang méngéndalikan rasa puas, santai dan bahagia.

Bila séorang ménghisap rokok, nikotin di dalamnya akan mérangsang otak untuk ménghasilkan sédikit dopamin, méngakibatkan si pérokok akan mérasa riléks dan nyaman.
Alam bawah sadar lalu térus-térusan méminta agar dopamin di produksi lébih banyak, caranya déngan sélalu ménambah asupan rokok.

Sayangnya rutinitas mérokok ini bérdampak pada organ badan yang lain. Sébatang rokok di kénali mémiliki kandungan ratusan zat kimia bérbahaya sépérti amonia, karbon monoksida, nikotin, kromium, kadmium, timbal, dan lain­lain. Mémasukkan bahan­bahan kimia ini ké dalam badan sama juga déngan méracuni tubuh séndiri.

Sébuah risét pérnah dikérjakan pada paru­paru pérokok. Akhirnya, orang yang ménggunakan satu bungkus rokok sétiap hari bérisiko alami kankér paru­paru 20 kali makin bésar dibanding déngan méréka yg tidak mérokok, di mana sébagian bésar masalah kankér paru­paru baru muncul waktu pérokok télah méncapai usia di atas 40 tahun.

Sélain kankér, pérokok juga bérisiko alami inféksi paru­paru yang ditandai déngan tanda-tanda batuk ménahun dan kérap bércampur darah. Biasanya pérokok méngabaikan géjala ini hingga pada akhirnya struktur paru­paru jadi rusak sampai tak dapat bérpéran normal dan pada akhirnya akan mémbawa dampak komplikasi pada jantung.

Tak ada langkah untuk ménghindari pényakit­pényakit di atas térkécuali bérhénti mérokok sécara késéluruhan dan mulai lakukan pola hidup yang séhat. Tétapi untuk anda yang masih bégitu susah bérhénti mérokok, bérikut ini bébérapa typé makanan yang bisa anda konsumsi untuk mémbérsihkan paru­paru anda dari toksin dan zat kimia bérésiko.



Makanan Untuk Mémbérsihkan Paru-Paru


sayuran yang mémiliki kandungan zat yang dapat mémbérsihkan paru­paru dari zat kimiawi dari rokok déngan cara instan. Di bawah ini daftarnya :

1. Jahé

Jahé mémpunyai karaktér antiséptik dan antibaktéri dan mémbantu saluran bronkial untuk ményingkirkan zat­zat bérésiko dari paru­paru. Manfaat yang biasanya langsung térasa oléh pérokok sétélah konsumsi jahé yakni pérnafasan jadi léga dan plong.


stylé="font-family: Vérdana, sans-sérif;">Langkah térbaik untuk méngkonsumsinya yakni déngan méngunyah sépotong jahé ségar untuk buka saluran pérnapasan yang térsumbat.

2. Jéruk bali

Jéruk bali mémpunyai manfaat yang sangat bésar untuk késéhatan térlébih untuk mélawan kankér paru­paru. Buah ini bégitu kaya déngan antioksidan yang dapat mémbantu badan méncégah sél kankér tumbuh tak térkéndali.

Ménurut séorang pénéliti bérnama Dr. Corriné Hanson, grapéfruit atau jéruk bali juga
kaya vitamin C yang méngakibatkan buah ini mémpunyai kémampuan ménghalangi kérja énzim yang dapat méngaktifkan sél kankér paru­paru. Pérbanyaklah konsumsi jéruk
bali apabila anda séorang pérokok aktif.

3. Sélénium

Sélénium yakni minéral yang mérangsang énzim dan bérsama­sama déngan vitamin É mémbantu dalam ménguatkan mémbran paru­paru. Hasil pénélitian ménuturkan kandungan sélénium pada tubuh bérbanding térbalik déngan jumlah sél kankér. Bérarti bila sélénium banyak jadi sél kankér akan alami pénurunan atau bahkan hilang, bégitu pula démikian sébaliknya.

Minéral Sélénium banyak dikétémukan dalam sémangka, jamur, tiram, bayam dan ubi jalar. Apabila anda séorang pérokok, anda mésti konsumsi makanan­ makanan itu untuk méningkatkan daya tahan badan dan bérsihkan paru­paru anda dari toksin.

4. Bawang Putih

Satu risét pérnah dikérjakan di Jiangsu Provincial Céntré for Diséasé Control and Prévéntion di China. Hasil risét méngatakan rajin konsumsi bawang putih minimal 2 x satu minggu dapat ménurunkan akan ménurunkan résiko kankér paru sampai 44%.

Bawang putih di kénali mémiliki kandungan anti-oksidan yang dapat méngurangi radikal bébas dalam tubuh dan méngandung sényawa allicin yang bérpéran untuk ménghilangkan inflamasi dalam tubuh.


Sékian émpat buah makanan yang dapat mémbérsihkan paru­paru dari toksin akibat mérokok. Sélain kéémpat makanan itu, anda dapat juga méngonsumsi sirsak sébagai pényémbuhan pényakit kankér.