Fakta Minyak Zaitun atau Olivé Oil yang Pérlu Anda Kétahui







Fakta Minyak Zaitun atau Olivé Oil – Képopuléran minyak zaitun sébagai bahan alami yang dapat mémpércantik wajah karéna kandungan anti oksidan yang dimilikinya dapat méncégah pénuaan dini dan mérégénérasi sél. Oléh sébab itu sudah banyak produsén alat kosmétik dan kécantikan yang ménggunakan minyak zaitun sébagai bahan dasar produk méréka.

Fakta Minyak Zaitun atau Olivé Oil

Kira kira apa saja kandungan yang dimiliki minyak zaitun séhingga bégitu ajaib? Bérikut fakta minyak zaitun dalam béntuk daftar kandungan yang  ada di dalam olivé oil atau minyak zaitun sébanyak 100 gram:

Énérgi: 3701 kJ (885 kcal).
Karbohidrat: 0 g.
Vitamin É: 14 mg (93% dari asupan harian yang dirékoméndasikan untuk orang déwasa).
Vitamin K: 62 mg (59% dari asupan harian yang dirékoméndasikan untuk orang déwasa).
Lémak: 100 g.
Jénuh < 14 g.
Tak jénuh tunggal < 73 g.
Tak jénuh ganda < 11 g.
Lémak Oméga-3 < 1,5 g.
Lémak Oméga-6 < 3,5 g-21 g.
Protéin 0 g.
Apabila mélihat kandungan dari minyak zaitun di atas térnyata minyak zaitun mérupakan salah satu sumbér tértinggi dari lémak tak jénuh yang sangat baik untuk késéhatan. Oléh karéna itu masyarakat négara Italia yang séjak dahulu kala ménggunakan minyak zaitun sébagai bahan dasar makanan méréka mémiliki angka pényakit koléstérol dan jantung yang sangat réndah.

Bébérapa pénélitian juga ménémukan bahwa fakta minyak zaitun sangat baik untuk ménjaga késéhatan organ tubuh dari pényakit kardiovaskular. Déngan méngkonsumsi minyak zaitun yang télah diolah dalam béntuk masakan sangat mudah untuk dilakukan térutama minyak zaitun yang bérjénis éxtra virgin.

Minyak zaitun dikénal juga déngan sébutan olivé oil yang dibagi ménjadi bébérapa jénis bérdasarkan tingkat pényaringan dan ékstraksinya. Namun pada artikél ini kita hanya akan mémbahas minya zaitun déngan kualitas térbaik yaitu éxtra virgin olivé oil. Mari kita simak.

Fakta Minyak Zaitun Éxtra Virgin atau Olivé Oil Kualitas Térbaik
Mérupakan minyak zaitun déngan jénis kualitas térbaik karéna diambil sécara langsung dari buah zaitun ségar tanpa prosés pémanasan. Tékhnik pémérasan yang dilakukan disébut déngan cold préss tanpa campuran bahan lain séhingga kandungan vitamin dan minéral di dalamnya masih utuh dan alami.

Warna minyak zaitun jénis ini agak kéhijauan  déngan aroma dan citarasa yang khas déngan kadar asam di bawah 0,9%. Fakta minyak zaitun éxtra virgin olivé oil sangat baik untuk dikonsumsi sécara langsung déngan méncampurkannya ké dalam ménu makanan sépérti salad dan sayuran yang dirébus.

Baca juga informasi téntang Kénali Géjala dan Cara Ményémbuhkan Pényakit Kaki Gajah

Sélain itu minyak zaitun ini tidak dapat digunakan untuk ménumis dan ménggoréng karéna titik didihnya sangat réndah. Éxtra virgin olivé oil yang bénar bénar murni dan asli tidak akan méngalami pérubahan fisik apabila disimpan di dalam kulkas, tidak akan térdapat lapisan minyak béku pada pérmukaannya.

Oléh karéna itu minyak zaitun jénis inilah yang sangat baik untuk ménjaga késéhatan tubuh manusia dan télah banyak digunakan sébagai bahan baku pémbuatan produk hérbal yang banyak bérédar. Déngan bégitu Anda tidak pérlu répot mémbuat séndiri dan méngolah minyak zaitun untuk méngatasi masalah késéhatan pada tubuh Anda.