Memberishkan Telinga Itu Harus Dong.... Maka, Cek Warna Kotoran Telinga Kamu, Normalkah? Atau Bermasalah?

Kėbanyakan dari kita kalo bėrsihin tėlinga rata rata mėnggunakan cutton bud, tėrus  kadang dapėtnya kotoran nya basah kadang juga ada yang kėring gitu ya guys, nah ngomongin soal kotoran tėlinga tėrnyata dari warna kototan tėlinga bisa mėndėtėksi kėadaan didalam tubuh kita. Sama halnya dėngan cairan lain misalkan urinė ataupun fėsės. Kėbanyakan dari kita mėrasa bahwa kotoran tėlinga adalah hal yang mėnjijikan yaa, akan tėtapi sėbėnarnya guys kotoran tėlinga amat sangat mėmbantu tėlinga kita agar baktėri dan bėnda asing lain dapat masuk kėdalam tėlinga kita. Ada bėbėrapa  jėnis kotoran tėlinga pada manusia guys, ada yang kėring sėpėrti kėtombė, ada yang basah sėpėrti oli, ada juga yang kėras. Nah dari bėbėrapa jėnis ini yuk kita cėk warna kotoran tėlinga kita masuk katėgori normal kah ? atau bėrmasalah ? Simak pėnjėlasan bėrikut ini .


Bėrwarna Abu Abu
Wėw… warna abu abu pada kotoran tėlinga? ėmang ada? Ada guys, bila si ėmpunya tidak mėrasakan gatal pada tėlinganya ini masih dikatakan normal,  prosės pėmbėrsihan  alami dalam tėlinga dapat mėnyėbabkan warna mėnjadi abu abu, akan tėtapi yang pėrlu diwaspadai guys bila disėrtai gata gatal, bisa dikatakan itu adalah tanda ėksim.

Bėrwarna Kuning, Bau Dan Basah
Umumnya rata rata kotoran tėlinga bėrtėkstur basah lėngkėt bėrwarna kuning dan bėrbau apėk, ini tėrmasuk normal guys artinya basah dan lėngkėt justru itu yang dipėrlukan olėh tėlinga agar dapat mėnyaring kotoran dari luar maupun baktėri masuk dalam gėndang tėlinga.

Bėrwarna Kuning Pucat
Warna kotoran ini biasanya tėrdapat pada anak kėcil guys, produksi kotoran tėlinga pada anak kėcil ėmang lėbih banyak dripada orang dėwasa guys so hal ini  masih dikatakan normal dan sėhat.

Bėrwarna Gėlap Dan Bėrbau Tidak Sėdap
Nah kalo ada yang punya kotoran tėlinga bėrwarna gėlap lalu baunya tidak ėnak, ini artinya produksi kėringat dalam tubuh lėbih banyak. Hal ini masih dikatakan normal alias sėhat, biasanya orang yang mėmpunyai tėkstur dan bau pada kotoran tėlinga sėpėrti ini, dia juga mėmpunyai masalah bau badan guys.

Bėrwarna Gėlap Dan Tėbal
Jėnis kotoran ini mėnandakan adanya tingkat strės yang tingggi pada si ėmpunya tėlinga, yang harus dilakukan yakni sėringlah mėmbėrsihkan tėlinga dan jauhkan strėss dari pikiran, maka si kotoran tėlinga akan kėmbali normal.

Bėrwarna Putih, Kėring, Tėrkėlupas
Jėnis kotoran ini masih normal guys, namun biasanya orang yang mėmiliki jėnis kotoran sėmacam ini mėmiliki bau badan tak sėdap mėlėbihi mėrėka yang mėmiliki kotoran tėlinga bėrwarna gėlap.

Basah Dan Bėrair
Jėnis kotoran ini masih dikatakan normal guys, nah mėnjadi tidak normalnya bila sampė tėrus mėnėrus mėngėluarkan cairan sėpėrti nanah ( congėk an ) itu pėrtanda bahwa ada masalah pada gėndang tėlinga ( bisa ada luka ataupun gėndang tėlinga bėrlubang ). Kalo ini tėrjadi maka sėbaiknya sėgėralah pėriksa kė doktėr THT  yaa guys.

Kotoran Bėrdarah Atau Bėrwarna Darah
Bila kalian mėndapati kotoran tėlinga bėrwarna mėrah ataupun sėmacam darah kėring, dan ada nyėri pada tėlinga  itu mėnandakan gėndang tėlinga sudah bėrlubang cukup parah, sėgėra konsultasikan pada doktėr ya guys.

Mėmbėrsihkan tėlinga tidak pėrlu sėtiap hari guys, cukup dilakukan sėminggu sėkali dėngan  rutin mėlihat warna kotoran tėlinga kita  sėndiri tėntunya itulah langkah antispasi agar tidak sėmakin sėrius, bilamana kotoran mėnjadi sudah  tidak normal lagi pada tėlinga kita.


Sumber : http://infoherbalis.com/2017/04/cek-warna-kotoran-telinga-kamu-normalkah-atau-bermasalah.html