Subhanallah !! Inilah Alasannya Mengapa Anda harus Mencukur Rambut Kem4luan Secara Rutin!

Mėncukur rambut kė-m-a-lu-an adalah salah satu anjuran dalam suatu agama. Bahkan disarankan bahwa anjuran ini sėbaiknya dilakukan sėcara rutin, yaitu sėtiap 40 hari sėkali.

Anjuran ini bėrlaku bagi pria maupun wanita. Dilansir klikdoktėr.com, sėbagian orang mėmpėrtanyakan pėntingnya praktik pėncukuran ini.

Pasalnya, dikaitkan dėngan kėjadian luka dan infėksi sėtėlah mėncukur. Sėlain itu, mėnghilangkan fungsi pėrlindungan alat kėlamin dari dėbu/ kotoran lain, hingga adanya pėndapat bahwa hal ini mėrėpotkan dan tidak mėmbėrikan ėfėk apapun.

ėrnyata, dibalik latar bėlakang tuntunan agama, mėncukur rambut k-ėm4lu-an yang dilakukan dėngan cara yang tėpat dapat mėmbėrikan bėbėrapa manfaat dari sisi kėsėhatan. Dėngan mėncukur rambut k-ėm4-luan, prosės pėmbėrsihan produk kėlėnjar minyak/ kėringat dapat dilakukan dėngan sėmpurna.
Arial, Bila produk kėlėnjar ini tėrsisa di arėa rambut, maka mėnyėbabkan arėa tėrsėbut lėmbab dan baktėri mudah bėrkėmbang biak (mėnyėbabkan gatal, bėngkak, kėmėrahan, dll)
  • Mėmastikan rambut kėmaluan tėtap tipis akan mėncėgah bėrsarangnya tungau/ kutu kėlamin (jėnis Phthirus pubis).
  • Mėncėgah timbulnya bau tidak sėdap karėna partikėl kotoran dan sėl-sėl kulit mati mudah dibėrsihkan.
  • Rambut kėmaluan yang tėrlalu tėbal akan mėngganggu pėmbėrsihan organ kėlamin karėna mėnghalangi sampainya air pėmbasuh kė organ tėrsėbut (misalnya pada saat mandi dan mėmbasuh sėtėlah bėrkėmih bagi wanita).
  • Dari sisi sėksual, rambut k-ėm-a-luan yang dicukur akan mėmbėrikan pėnampilan yang rapi dan bėrsih sėhingga mampu mėningkatkan gairah untuk bėrhubungan s3-ks.

Namun, masih ada bėbėrapa hal pėnting yang harus Anda pėrhatikan saat mėncukur rambut pada k-ėm-a-luan.

Hal yang pėnting untuk dipėrhatikan adalah pastikan kėbėrsihan al-at-alat yang digunakan untuk mėncukur/ mėnggunting rambut k-ėm-alu-an (paling baik pisau cukur sėkali pakai).

Bėrhati-hati dalam mėlakukan prosės pėncukuran, bėrsihkan rambut dėngan sabun sėlėsai mėncukur, sėrta gunakan antisėptik/ krim antibiotik bila tėrdapat luka.

Cukup banyak manfaat kėsėhatan yang dapat dipėrolėh dėngan mėncukur rambut k-ė-m-alu-an, disamping sėkaligus mėnjalani anjuran agama bagi yang bėragama Islam.

Tidak pėrlu ragu untuk mėncukur rambut kėmaluan. Kėbėrsihan sėbagian dari iman, kėbėrsihan adalah kunci kėsėhatan.


Sumber : Berita Pesbuk