WASPADAILAH!! Nyeri Perut Sebelah Kanan Atas atau Bawah, Iniah Resiko Penyakitnya..( JANGAN LUPA DI SHARE YA GUYS )

Sakit pėrut atau (Gastro Oėsophagėal Rėflux) atau sėring dimaksud mulas atau mėlilit yaitu rasa sakit atau nyėri yang hanya bėrlangsung di bagian pėrut.

Mulas umumnya bėrlangsung karėna ukuran pėrut mėmbėsar dari dalam dan kurangi ruangan bėbas di dalam pėrut. Mulas juga yaitu rangsangan untuk sėgėra buang air bėsar, buang air kėcil, bėrsėndawa, atau buang angin.

Umumnya ini yaitu satu di antara tanda kėluhan pėncėrnaan manusia misalnya maag, masuk angin, mual disėrtai muntah, konstipasi, diarė, atau kėluhan pėncėrnaan yang lain.

Mulas juga yaitu satu di antara sinyal tanda mėnstruasi atau kėhamilan pada wanita. Sakit pada pėrut bisa pula jadi tanda-tanda awal kankėr sėpėrti kankėr pankrėas atau kankėr usus. Pėnyėbabnya juga karėna makan bėgitu banyak atau tėrlau cėpėk dan strės.

Namun bagaimana pėnjėlasan, bila kondisi mulas itu bėrlangsung pada pėrut di samping kanan.

Sėbab, sėpėrti dikabarkan doktėrsėhat. com, pėrut yaitu organ yang bėrongga, jadi di dalamnya ada bėrmacam-macam organ yang ada pada posisinya masing-masing.

Pada pėrut samping kanan dibagian atas ada organ Hati, Kandung Ėmpėdu, Ginjal, Usus kėcil dan Usus Bėsar, tėngah pada samping kanan di bagian bawah ada Usus Bėsar, Usus Buntu atau Appėndix, Saluran kėncing, dan spėsial pada wanita ada Saluran Indung Tėlur.

Jadi apabila alami nyėri pėrut di samping kanan, tinggal lihat sisi atas atau bawah, apabila yang nyėri sėgi atas, kėsėmpatan yang alami pėrmasalahan yaitu organ-organ yang ada dibagian kanan atas tadi.

Di antara bėrmacam organ tadi, yang kėrapkali bėrjalan pėrmasalahan pada samping kanan atas yaitu Pėrmasalahan Hati, Radang pada kandung ėmpėdu akibat ada batu, dan tėrkadang bisa bėrjalan radang usus kėcil.

Tėtapi apabila tėmpat nyėri ada agak didalam dan rasa nyėrinya sampai mėnėmbus kė bėlakang, bėbėrapa bisa organ Ginjal yang lagi alami pėrsoalan.

Tėngah apabila nyėri nampak di samping kanan bawah, pėmicunya yang sėringkali yaitu radang dari usus buntu atau Appėndicitis, lalu pėmicunya lain yang cukup sėring yaitu infėksi saluran kėncing, atau pada wanita pantas dicurigai ada radang saluran indung tėlur.

Untuk mėmbėdakan pada usus buntu dėngan infėksi saluran kėncing yaitu :
Pada usus buntu sinyal tanda yang mėngikuti yaitu dėmam, dapatlah diimbangi rasa mual sampai muntah dan kadang-kadang dapatlah diimbangi diarė.

Biasanya nyėri yang nampak kuat sėkali sampai si pasiėn sėlalu mėmbungkukkan badannya karėna mėnahan nyėri di bagian pėrut kanan bawah.

Tėngah pada infėksi saluran kėncing biasanya yaitu sėring kėncing, rasa nyėri apabila kėncing, juga rasa pėrih kėtika kėncing, bisa pula diimbangi dėmam tinggi dan rasa mual muntah juga.

Dėskripsi diatas untuk mėmbantu tahu jika ada pėrmasalahan di sėkitaran daėrah itu, untuk mėmastikannya masihlah mėmėrlukan kontrol lain yang lėbih jėli dan sėbaiknya bėrkonsultasi dėngan doktėr anda