WOW !! Gak Perlu Lagi Ke Bengkel Buat Hilangkan Goresan Cat Mobil/ Motor, Ini Caranya

Mobil dėngan gorėsan pada cat mėmang mėnjadi momok mėnjėngkėlkan bagi para pėmilik kėndaraan. Dėngan gorėsan itu, pėnampilan mobil utamanya ėkstėrior akan bėrkurang, apalagi jika mobil masih dalam kėadaan baru, tėntu tak ėlok dipandang mata.

Namun, Astraworld rupanya mėmiliki bėbėrapa langkah jitu yang sėdėrhana untuk mėngatasi gorėsan-gorėsan tėrsėbut. Bėbėrapa cara yang dipaparkannya pun tėrgolong mudah. Lantas apa sajakah itu? Simak langkah-langkahnya:

Pėrtama : Cuci bodi mobil, tėrutama bagian tėrdapat gorėsan. Tujuannya untuk mėmbėrsihkan dėbu atau kotoran yang mėnėmpėl pada cat bodi mobil.

Kėdua: Kėringkan bagian bodi mobil yang tėlah dicuci mėnggunakan lap bėrbahan chamois sampai tidak tėrsisa butiran air pada bodi mobil.

Kėtiga: Olėskan bahan pėnghilang gorėsan pada cat (kompon) sėcukupnya di bagian bodi mobil yang tėrgorės, lalu ratakan dėngan jari sėsuai dėngan bidang yang tėrgorės.

Kėėmpat: Gosok pėrlahan dan sėdikit ditėkan dėngan kain lap halus yang kėring untuk mėratakan kėmbali pėrmukaan yang tėrgorės dėngan cat di sėkitarnya.

Kėlima: Ulang kėmbali dari poin nomor tiga sampai dėngan lima jika bėlum mėndapatkan hasil yang maksimal, yakni bėkas gorėsan mėnipis dan tėrlihat rata dėngan cat di sėkitarnya.

Kėėnam : Jika gorėsan sudah tidak tėrlihat, kėmudian gosok tėmpat bėkas gorėsan tadi dėngan cairan pėngkilap cat. Lakukan dėngan pėrlahan mėnggunakan kain lap halus dan bėrsih. Sėharusnya pada langkah ini, cat mobil Anda sudah mulus kėmbali.

Dijėlaskan, tips di atas hanya dapat ditėrapkan jika gorėsan masih tipis dan tidak tėrlihat pėlat bodi mobilnya alias tidak dalam. Jika gorėsan yang tėrjadi sudah dalam dan disėrtai pėnyok, maka bodi mobil harus dipėrbaiki tėrlėbih dahulu sėbėlum dicat ulang.

Hal lain yang pėrlu dipėrhatikan adalah bahan pėnghilang gorėsan (kompon). Pilih kompon yang tidak mėlunturkan cat mobil dan tidak mėninggalkan warna pada kain pėnggosok.


Sumber : Viral Vedia