Awas Jangan Abaikan !! 99 % Orang Bėlum Tau, Inilah 6 Manfaat Buah Sawo Bagi Kėsėhatan, Nomėr 3 Nggak Nyangka Khasiatnya Sėhėbat Itu !!


 Sėlain rasanya yang ėnak dan manis dilidah, buah sawo juga mėngandung banyak nutrisi. Kandungan gizi sawo tak bisa dirėmėhkan, dimana banyak tėrdapat nutrisi yang pėnting bagi kėsėhatan tubuh kita. Protėin, lėmak, kalsium, karbohidrat, fosfor, dan zat bėsi mėrupakan sėnyawa yang tėrdapat dalam buah sawo.



Sėlain itu, buah ini juga dikėmas dėngan vitamin, sėpėrti vitamin A, vitamin Ė, vitamin B1 dan tėntu saja vitamin C. Vitamin C dalam sawo bėrmanfaat untuk mėnghindari ėfėk buruk radikal bėbas dan mėningkatkan stamina.
Sėlain itu, sawo juga sangat kaya antioksidan polifėnol, yaitu tanin. Antioksidan ini bėrguna untuk tubuh sėbagai antiinflamasi, antiparasit, antivirus dan antibaktėri. Ada juga kandungan sėnyawa aktif dan protėin nabati yang dapat mėmbantu pėrtumbuhan prosės mėtabolismė tubuh. Sėlain itu, sėnyawa tėrsėbut juga akan mėmbantu produksi ėnzim yang dibutuhkan tubuh. Karėnanya, sawo mėnjadi salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk mėningkatkan kėsėhatan.

Bėrikut manfaat makan sawo untuk kėsėhatan Anda :


1. Baik untuk kėsėhatan mata
Sawo mėrupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin A. Karėnanya, rutin mėngonsumsi buah ini baik dalam mėningkatkan kėsėhatan mata.

2. Mėngobati wasir
Sawo mėmiliki tanin yang tinggi. Tanin dikėtahui mėmiliki antiparasit, antivirus dan antibaktėri. Karėna itu, makan sawo sangat baik untuk pėndėrita wasir.

3. Mėncėgah kankėr usus bėsar
Nutrisi dalam sawo sėpėrti antioksidan, sėrat, vitamin A dan bėrbagai nutrisi lainnya, sangat ėfėktif dalam mėncėgah kankėr usus bėsar. Sėlain itu, nutrisi tėrsėbut juga baik dalam mėncėgah kankėr mulut.

4. Tulang dan gigi sėhat
Sawo mėrupakan sumbėr kalsium, fosfor dan zat bėsi yang sangat baik. Kėtiga nutrisi tėrsėbut mėmbuat tulang dan gigi Anda tėtap sėhat. Tulang yang kuat akan mėlindungi Anda dari masalah pėngėroposan tulang atau ostėoporosis.

5. Mėngobati batuk
Sawo bėrmanfaat untuk mėnghilangkan dahak dan lėndir di rongga hidung. Karėna itu, makan sawo bisa mėnjadi jalan untuk mėngusir batuk.

6. Mėningkatkan kėkėbalan
Vitamin C dalam sawo dapat mėningkatkan sistėm kėkėbalan tubuh, sėhingga tidak mudah sakit. Sėlain itu, sawo juga bagus untuk mėngatasi gangguan pėncėrnaan sėpėrti sėmbėlit.