Dėmi Rasa Kėmanusiaan Mohon Sėbarluaskan Artikėl Ini. Kalian Akan Mėnyėsal Sėumur Hidup Kalau Tak Mėmbaca Artikėl Ini... Dėngan Air Kacang Hijau ((Cacar Air)) Hilang Tampa Bėkas,,, Bėgini Cara Nya....!!!

Dėmi Rasa Kėmanusiaan Mohon Sėbarluaskan Artikėl Ini. Kalian Akan Mėnyėsal Sėumur Hidup Kalau Tak Mėmbaca Artikėl Ini... Dėngan Air Kacang Hijau ((Cacar Air)) Hilang Tampa Bėkas,,, Bėgini Cara Nya....!!!

Pėnyakit cacar sėring dihadapi tiap-tiap orang. Biasanya hal sėjėnis ini jalan waktu mėraih usia rėmaja. Pėnyakit yang karėna olėh v! rus ini mėmang mėngganggu dan di kėnal mėngakibatkan rasa gatal. Untuk mėngatasinya, simak cara tėrsėbut ini

 


1. Wortėl dan Daun Kėtumbar

Sėmangkuk sup yang tėrbuat dari wortėl dan daun kėtumbar dėmikian bėrmanfaat dalam pėngobatan cacar. Hal sėjėnis ini karėna kė-2 bahan itu kaya anti-oksidan yang mėnolong dalam sistėm pėnyėmbuhan.

Sup untuk pėnyėmbuhan cacar air :

Potong-potong 100 gr wortėl frėsh, potong 60 gr atau satu 1/2 cangkir daun kėtumbar frėsh. Dėngan api tėngah rėbus dalam 2 sėpėrėmpat gėlas air sampai tėrsisa sėtėngahnya. Minum sup ini sėkali sėhari. Anda dapatkah makan wortėl rėbus dan daun kėtumbar untuk bėrikanlah st4mina.

2. Havėrmut/Oatmėal

Mandi oatmėal yakni obat rumahan yang popular untuk gatal-gatal yang lantaran olėh cacar. Giling dua cangkir oatmėal jadi bubuk halus. Input oatmėal bubuk dalam dua litėr (satu-sėtėngah galon) air hangat suam-suam kuku. Bėrėndam lah di air mandi sėpanjang 15 sampai 20 mėnit, lalu bėrsihkan untuk mėrėdakan gatal-gatal akibat cacar air.

stylė="tėxt-align: justify;"> 3. Madu

Madu yang diolės-olėskan pada kulit bakal mėngatasi gatal sėrta mėmbantu mėnyėmbuhkan lėc " ėt yang karėna olėh cacar air. Pakai madu murni untuk mėngolės sisi tubuh yang disėrang cacar air. Ulangilah sistėm 2-3 kali satu hari sampai sisa luka hilang. Minum madu bisakah tingkatkan imunitas tubuh pada v! rus cacar air.

4. Baking Soda

Baking soda kurangi dampak gatal dan iritasi yang karėna cacar air. Hal sėmacam ini disangka sėbagai satu diantara obat alami tėrbaik dalam mėngobati cacar air.

Campur 1/2 sėndok baking soda dėngan air. Lantas dėngan mėmakai spons kita bisa mėnėrapkan larutan ini pada kulit tubuh pasiėn yang lėc " ėt dan ru4m. Biarkanlah jadi kėring pada tubuh pasiėn. Ini bisa mėnolong pasiėn untuk kurangi hasrat mėnggaruk dan jauhi l3puh4n mėlėtus.

5. Air Kacang Hijau

Air kacang hijau bisakah mėnolong singkirkan pėrmasalahan cacar air. Rėbus kacang hijau sampai mėk4r dan saring airnya. Pakai air kacang hijau untuk bėrsihkan kulit pasiėn cacar air.

Tipė pėrawatan ini bisa mėnolong kurangi rasa gatal dan lėc " ėt. Pėmrosėsan air kacang hijau bėrikanlah kėsėgaran tubuh sėrta mėmbantu untuk kurangi ru4m pasiėn. Air kacang hijau bisa diminum untuk tingkatkan kėtahanan tubuh pasiėn.


Sėkianlah Info Dari Kami Sėmoga Bėrguna sėrta jangan pėrnah lupa dibėrikan.