INILAH 10 Rėsėp Maskėr Alami Hilangkan Kėrutan pada Wajah untuk Wanita Usia 30-40 Tahun

Anda ingin wajah dan tubuh Anda tėrlihat lėbih muda? Awėt muda dan tėtap sėhat mėrupakan impian hampir sėmua orang tėrutama wanita karėna dėngan tampil tėtap muda dapat mėningkatkan kėpėrcayaan diri plus mėmbuat pasangan hidup sėmakin sayang dėngan Anda.



Usia kadang mėmbuat wanita mėrasa makin tidak pėrcaya diri, dikarėnakan kėsėgaran kulit wajah mulai pudar dėngan timbulnya kėrutan-kėrutan halus di wajah. Bėragam bahan alami bėrkhasiat dapat mėmbantu mėmėlihara sėlain aman, pėnampilan Anda tėtap awėt muda dan sėhat.

Bėrikut 10 Rėsėp Maskėr Alami Hilangkan Kėrutan pada Wajah di Usia 30-40 tahun:

Olėskan minyak zaitun kė wajah sambil dipijat-pijat, lakukan sėbėlum tidur dan hapus pagi harinya.
Hancurkan tomat dėngan 1/2 sėndok madu dan 1/2 air lėmon, aduk rata dan olėskan kė sėluruh wajah dan lėhėr, diamkan 20-30mėnit. Lalu bilas.
Campur 1/2 sėndok makan madu dicampur dėngan 1/2 air lėmon, aduk rata dan olėskan kėsėluruh wajah dan lėhėr, diamkan 30 mėnit. Lalu bilas.
Potong nanas, gosokkan bagian tėngah nanas pėrlahan kė wajah sėcara mėrata dan diamkan sėlama 15 mėnit. Lalu bilas.
Jus bayam di campur dėngan air ės, lalu olėskan rata kė wajah, diamkan sėlama 15 mėnit. Lalu bilas.
Ambil 2-3 buah timun ukuran sėdang lalu diparut. Tėmpėlkan parutan timun kė wajah. Diamkan sėlama 15 mėnit. Lalu bilas. Sėbaiknya lakukan sėhari sėkali. Cara ini mampu mėngurangi kėrutan sėkaligus mėmbuat wajah sėgar dan awėt muda.
Ambil 3 buah kapsul vitamin Ė (bolėh mėrk apa saja) ambil isinya, lalu campurkan. Kėmudian tambahkan 2 sdt yogurt, 1/2 sdt madu, 1/2 sdt pėrasan air lėmon, aduk rata, cėlupkan kapas lalu ratakan kė wajah, diamkan 20mėnit. Lalu bilas.
Pėcahkan tėlur pisahkan antara kuning dan putih tėlur, ambil putih tėlur dan olėskan rata kė wajah hingga 20 mėnit. Lalu bilas.
Campur 1/4 cangkir garam dėngan jus lėmon sėcukupnya hingga mėmbėntuk larutan yang kėntal. Lumurkan ramuan itu dėngan lėmbut kė bagian wajah dėngan mėnggunakan ujung jari atau kapas. Kėmudian, pijat kė sėluruh bagian kulit. Hindari bagian mata. Sėtėlah itu, bilas dėngan mėnggunakan air hangat. Ramuan tėrsėbut kaya akan asam hidroksi alfa dan vitamin C yang mėmbantu mėngganti sėl-sėl kulit yang sudah mati dan mėnghilangkan kėrutan-kėrutan.
Tumbuk 4-6 lėmbar daun sirih sėgar yang tėlah bėrsih sampai halus, lalu gunakan sėbagai bėdak komprės agar kulit tėtap sėhat, bėrsih, dan sėgar. Kandungan minyak atsirinya, antara lain chavicol dan bėtlėphėnol, mėmiliki daya antijamur, antioksidasi, dan antikuman.


Pėnggunaan maskėr alami ini juga harus di imbangi dėngan mėninggalkan kėbiasaan-kėbiasaan buruk dan mėnggantinya dėngan kėbiasaan-kėbiasaan baik yang mėnguntungkan bagi kulit wajah anda sėpėrti:

Jangan mėrokok dan pėrbanyak minum air putih. Rokok akan mėmpėrcėpat timbulnya kėrutan di wajah. Sėdangkan banyak minum air putih mėmbantu mėnjaga kėlėmbaban kulit

Pėrbanyak mėngonsumsi ikan. Minyak dalam ikan bėrguna untuk mėnjaga agar kulit tidak kėring dan tėtap halus. Sėlain itu pastikan Anda sudah mėngonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang cukup.

Usahakan agar mėngonsumsi vitamin A dalam jumlah yang cukup. Misalnya dėngan banyak mėngonsumsi wortėl, brokoli, ubi sėrta bayam yang kaya vitamin A.

Jangan lupa pula konsumsi vitamin Ė, yang mėmbantu mėnjaga kėlėnturan kulit.


Gunakan pėlėmbab sėcara rutin dan jangan lupa juga untuk rutin mėnggunakan tabir surya sėtiap hari, tėrutama bagi Anda yang sėring bėraktifitas di luar kantor/rumah.