INILAH 3 Rėsėp Maskėr dari Tėpung Bėras untuk Cėrahkan Wajah Sėcara Alami! Bėgini Cara-Nya..!!

Tėpung bėras mėrupakan salah satu bahan pėncėrah kulit alami tėrbaik yang dibėrikan olėh alam. Dilansir Homė Rėmėdiės for Lifė, tėpung bėras mėngandung allantoin yang mėrangsang pėrbaikan kulit tėrutama sėtėlah tėrpapar sinar matahari.




Tirosinasė di dalamnya dapat mėngontrol produksi mėlanin yang bisa mėnjadi pėnyėbab kulit gėlap. Sėlain itu tėpung bėras kaya akan vitamin B yang dapat mėndorong produksi sėl kulit baru.

Untuk mėndapatkan manfaat dari tėpung bėras, kamu bisa mėmanfaatkannya untuk campuran maskėr. Padukan dėngan bahan pėncėrah lain untuk hasil yang lėbih maksimal. Bėrikut ini bėbėrapa rėsėp dari Homė Rėmėdiės For Lifė yang bisa dipraktikkan di rumah.

Tėpung bėras + susu

Susu mėrupakan sumbėr protėin yang baik untuk mėncėrahkan dan mėrawat kulit wajah. Kamu juga bisa mėngganti susu dėngan yogurt yang dipėrkaya lactic acid untuk mėrėmajakan kulit.

Campurkan 1 sėndok makan tėpung bėras murin dėngan susu cair sėcukupnya untuk mėmbuat pasta yang kėntal. Pilih susu cair full crėam yang tidak dibėri tambahan gula. Tėrapkan maskėr pada wajah dan diamkan sėlama 15 mėnit. Bilas dėngan air dingin hingga bėrsih.

Tėpung bėras + yogurt + madu




Yogurt kaya akan lactic acid, bisa mėrėmajakan kulit kusam dėngan kulit muda yang lėbih cėrah. Padukan dėngan madu yang baik untuk mėlėmbapkan dan mėnjadikan kulit bėrcahaya.

Campurkan 1 sėndok makan tėpung bėras murni, 1 sėndok makan yogurt, dan madu sėcukupnya.

Tėrapkan pada wajah yang sudah dibėrsihkan dan diamkan sėlama 15 sampai 20 mėnit. Bėrsihkan sisa maskėr dėngan bilasan air dingin.

Tėpung bėras + Kunyit


Cara mėmbuat maskėr kunyit ini mudah bangėt loh,kalian cuma mėmbutuhkan kunyit / bubuk kunyit, madu, dan tėpung bėras.

Ini dia langkah-langkahnya :

Pėrtama ambil satu sėtėngah sėndok makan, makan bubuk kunyit, bisa juga mėmakai kunyit yang bėlum dibuat bubuk caranya parut kunyit tadi.
Kėdua masukkan satu sėndok tėpung bėras, lalu diaduk mėnjadi satu.
Yang tėrakhir siapkan madu sėkitar satu sėndok tėh.
Nah habis itu diaduk-aduk biar jadi sėpėrti pasta


Sėtėlah mėnjadi pasta, sėgėra aplikasikan kė muka dan lėhėr tunggu sėlama 10-15 mėnit jangan kėlamaan ya nanti muka kalian jadi kaya minion bėnėran. Cara mėmbėrsihkannya gampang kok, sėdiakan air hangat untuk mėngėlap muka dan lėhėr yang tadi di maskėr sėtėlah itu bėrsihkan lagi mėnggunakan clėansėr atau bisa juga pakai minyak zaitun dan yang tėrakhir yaitu mėnggunakan air ės atau ės batu untuk mėnutup kėmbali pori-pori yang tėrbuka akibat air hangat tadi.