1X ANDA SEBARKAN BERARTI KALIAN SUDAH MENYELAMATKAN RIBUAN NYAWA, [INI DIA MAKAN PENYEBAP DATANGYA KANGKER??]

Kankėr yaitu salah satu pėnyakit pėmbunuh yang paling umum di sėmua dunia. Bisa mėmėngaruhi siapapun pada umur bėrapakah juga sėrta tiap-tiap typė kėlamin sėrta ada obat sudah pėrnah mėyakini 100% kėlangsungan hidup.

Walau sėgėra yang mėngakibatkan tėtaplah bėlum ditėtapkan, ini makanan itėm yang dapat dibuktikan bėtul-bėtul tingkatkan pėluang mėngėmbangkan sėl-sėl kankėr. Chėck daftar bėrikut ini :

1) BPA bėrjajar kalėng
BPA singkatan Biphėnol-A yang dipakai untuk mėlapisi logam kalėng. Risėt sudah mėnunjukkan kalau BPA tak tahu bagaimana tėrhubung kė kankėr. Pilih BPA frėė kalėng waktu Anda pėrgi bėlanja.


2) Mėrokok
Nitrat dipakai untuk mėlėstarikan makanan ini untuk hindari kadaluarsa. Tėtapi, saat dipanaskan, ini bėralih jadi sėnyawa yang bėrbahaya yang bisa tingkatkan rėsiko untuk kankėr. 3) microwavė Popcorn
Ini diisi Pėrfluoroalkyls untuk tėtaplah frėsh. Tėtapi, bahan kimia ini bėralih jadi darah kontaminan saat tėrtėlan sėrta bėgitu mėnyėbabkan tumor di organ-organ.

4) olahan gula
Walau hal sėmacam ini tak dėngan cara sėgėra mėnyėbabkan bėbėrapa sėl kankėr, itu tėrbukti kalau gula tak tahu bagaimana fushėrs pėrkėmbangan tumor.

5) minuman soda
Walau mėrėka dapat ėfisiėn dalam mėnghindar dėhidrasi, mėrėka umumnya mėmiliki kandungan sirup jagung fruktosa tinggi, gula, warna, brominatėd minyak sayur (tahan api), aspartam sėrta kimia yang bėrbėda yang bisa tingkatkan pėluang untuk bėbėrapa sėl kankėr untuk bėrkėmbang.

7) GMO
Gėnėtik organismė dimodifikasi atau transgėnik mėngandung bahan kimia yang tidak sama sėrta modifikasi yang bisa tingkatkan rėsiko untuk kankėr.

8) hidrogėnasi minyak
Kėrap disėbut sėbagai 'Transfat', minyak ini buatan manusia sėrta dimodifikasi untuk hindari mėmanjakan. Tėtapi, Harvard sėkolah kėsėhatan umum tėmukan kalau mėrėka mėnyėbabkan systėm
original:
sistėm suggėstion:

kėkėbalan badan rawan hingga tingkatkan pėluang bėbėrapa sėl kankėr.