CÉK SÉKARANG JUGA KONDISI TUBUH ANDA !!! APABILA TÉRDAPAT 6 GÉJALA INI SÉGÉRALAH PÉRIKSA KÉDOKTÉR SÉBÉLUM TÉRLAMBAT (( SÉMOGA BÉRMANFAAT ))






Kékurangan magnésium adalah sésuatu yang hampir tiga pérémpat dari sémua péngalaman Amérika dalam hidup méréka . Apa yang lébih ménakutkan daripada fakta bahwa adalah bahwa métodé khas méngukur magnésium sangat tidak akurat, yang bérarti bahwa mayoritas orang bahkan tidak tahu jika méréka kékurangan magnésium atau tidak.
Hal ini karéna cara yang paling umum untuk méngukur tingkat magnésium adalah déngan mélakukan tés darah. Jénis péngujian tidak akurat karéna, ménurut Dr Carolyn Déan, MD, ND, sébagian bésar toko magnésium tubuh tidak ditémukan dalam darah.
"Méskipun, atau mungkin karéna, sémua prosés métabolismé yang méngandalkan magnésium (lébih dari 350 prosés), kurang dari 1 pérsén dari total magnésium tubuh kita dapat diukur dalam darah kita; sisanya sibuk diduduki dalam sél dan jaringan atau mémégang tulang kita bérsama-sama, "kata Déan. "Oléh karéna itu, hampir tidak mungkin untuk mémbuat pénilaian yang akurat dari tingkat magnésium dalam bérbagai sél jaringan tubuh déngan ménggunakan uji sérum magnésium rutin."
Méskipun péngujian untuk tingkat magnésium tidak akurat, ada banyak géjala yang disébabkan oléh défisiénsi magnésium yang dapat bértindak sébagai indikator tingkat magnésium yang réndah. Jika Anda méngalami salah satu dari bérikut géjala , pérhatikan bahwa Anda mungkin méndéritadéfisiénsi magnésium.
Gérakan mata yang abnormal
Kéjang
Kélélahan
kéjang otot atau kram
kélémahan otot
mati rasa





Sébagai manusia, sumbér utama kami magnésium datang mélalui makanan kita. Jadi Anda mungkin bérpikir, "Méngapa bégitu banyak orang magnésium kékurangan? Méngapa tidak méréka hanya makan diét séimbang? "Nah, jawaban untuk ini adalah bahwa ada banyak faktor lain daripada hanya diét Anda yang dapat ménéntukan tingkat magnésium Anda.
Méskipun diét Anda mémainkan péran bésar dalam tingkat magnésium Anda, tingkat magnésium Anda mémainkan péran bésar dalam fungsi tubuh Anda. Ini bérarti bahwa ada banyak faktor intérnal dan ékstérnal yang ikut bérmain méngénai éfisiénsi magnésium. Di sini, kita akan mélihat pada bébérapa faktor-faktor térsébut.
Strés / Kécémasan
Ménurut sébuah studi yang dilakukan oléh Masyarakat Intérnasional untuk


Péngémbangan Pénélitian Magnésium , strés dan kécémasan dapat mémainkan péran bésar dalam kadar magnésium tubuh. Sélama studi, pénéliti méngévaluasi strés dan kécémasan tingkat ilmu pasca-sékolah ménéngah siswa dan mémbandingkannya déngan spidol biologis yang méngukur kadar magnésium.
Para pénéliti ménémukan bahwa péningkatan kadar strés dan kécémasan yang térkait déngan péningkatan ékskrési magnésium mélalui buang air kécil. Ini pada dasarnya bérarti bahwa lébih banyak strés kéluar atau cémas Anda, sémakin magnésium Anda akhirnya kéhilangan mélalui kéncing Anda, yang dapat ményébabkan kékurangan magnésium.
Pénipisan minéral di Tanah
Sélama ribuan tahun tanah télah kaya akan bérbagai minéral yang bérmanfaat, sépérti magnésium, yang ménjadi dimasukkan ké dalam makanan yang kita tumbuh dari tanah. Namun, pada tahun 1992, laporan résmi dari KTT Bumi Rio sampai pada késimpulan bahwa "ada kékhawatiran méndalam atas térus pénurunan bésar dalam nilai-nilai minéral di pértanian dan bérbagai tanah di séluruh dunia".
Data yang dikumpulkan sépanjang 100 tahun lalu ménunjukkan bahwa tingkat minéral rata-rata di tanah télah turun di séluruh globé- déngan 72% di Éropa, 76% di Asia dan 85% di Amérika Utara. Pényébab yang diusulkan dari kékurangan minéral ini adalah pénggunaan pupuk kimia buatan.
Konsumsi alkohol
Para pénéliti télah ménémukan bahwa konsumsi alkohol kronis télah dikaitkan déngan kékurangan magnésium yang signifikan. Méréka ménémukan bahwa péningkatan konsumsi alkohol ménunjukkan orang méngkonsumsi alkohol méngalami banyak géjala yang sama dari orang-orang déngan défisiénsi magnésium yang bélum méngkonsumsi alkohol.
Méréka juga ménémukan bahwa méréka yang méngonsumsi alkohol diékskrésikan hingga 260% dari tingkat magnésium méréka dibandingkan déngan méréka yang tidak méngkonsumsi alkohol. Para pénéliti pércaya bahwa ini adalah karéna péningkatan tajam dalam asam lémak bébas yang térjadi kétika alkohol ditarik.