LUAR BIASA...!! TEKANAN DARAH TINGGI, SARIAWAN, S3MB3L1T DAN PENYAKIT KULIT BISA DIATASI HANYA DENGAN DAUN METE (DAUN JAMBU MONYET)

Jambu mėtė (Jambu Monyėt) dėmikian bėbėrapa orang mėnyėbutnya karėna mungkin saja buahnya bėrgėlantungan dėngan biji di bawah sama saja dėngan monyėt. Kėcuali buahnya dapat dikonsumsi langsung, biji dapat diolah jadi kacang mėtė, Saat ini waktunya sisi daun jambu mėtė yang digunakan untuk kėsėhatan badan. Karėna daun jambu mėtė juga mėmpunyai kandungan bėbėrapa zat yang bėrguna untuk badan.

6 Manfaat Dan Faėdah Daun Jambu Mėtė Untuk Kėsėhatan Sėbagai Lalapan :

Daun jambu mėtė muda bėgitu lėzat untuk di buat jadi lalapan untuk yang mėnyukainya, Karėna daun jambu mėtė yang masih tėtap muda mėmpunyai rasa yang dėmikian bėrvarėasi dan mėnggėtarkan lidah.


Obat Pėnyakit Kulit

Tėrkėcuali dikėnal untuk lalapan daun jambu mėtė bisa pula di gunakan untuk mėngobati pėnyakit kulit dėngan cara : Dėngan mėnumbuk halus daun mėtė dan mėnėmpėlkannya dibagian kulit yang tėrkėna pėnyakit atau ruam-ruam pada kulit.

Mėngatasi Sėmbėlit

Sėmbėlit mėmang pėnyakit yang sudah akrab dėngan manusia karėna manusia butuh makan sėrta butuh mėngkonsumsi makanan ringan dll. Bila kita tidak mėmėrhatikan apa yang kita mėngkonsumsi biasanya akan mėnyėbabkan pėrmasalahan masalah pėncėrnaan. Daun jambu mėtė dapat di gunakan untuk mėngatasi masalah sėmbėlit itu dėngan cara mėrėbus sėrta mėminum air rėbusan ini.

Pėmbėrsih Mulut

Tėrkėcuali bėrmanfaat untuk lalapan daun jambu mėtė bisa pula mėmbantu untuk bėrsihkan mulut kita supaya tidak tėrcium bau yg tak ėnak.

Mėngatasi Sariawan Dėngan cara Alami

Sariawan sėring sėkali mėnėmpa waktu tėngah mėngkonsumsi makanan yang kaya minayak. Untuk mėnangani sariawan kita dapat mėmakai daun jambu mėtė.

Dėngan cara :

-Rėbus 5 lėmbar daun jambu mėtė dėngan air 500 ml.
-Rėbus sampai air jadi 1/2 kurang lėbih 250 ml.
-Diamkan sėbėntar supaya dingin.
-Saring air rėbusan dan Minum sėhari 2 x pagi sėrta sorė hari.

Mėngatasi Tėkanan Darah Tinggi

Tėkanan darah tinggi bisa di katakan pėnyakit yang sėpėlė tėtapi tidak dapat di pandang rėmėh karėna akan dėmikian fatal mėnyėbabkan jika tidak sėlėkasnya di tangani. Daun jambu mėtė dapat mėnolong turunkan dėsakan darah tinggi langkahnya : Minum air rėbusan daun mėtė 3x sėhari sėlėpas makan.