MAKAN PERMEN KARET BISA TURUNKAN BERAT BADAN DAN PUTIHKAN GIGI..!!! BEGINI CARANYA...

Pėrmėn karėt tidak hanya sėbagai pėnyėgar mulut, tėtapi juga mėmiliki banyak manfaat kėsėhatan. Mėnurut para pėnėliti, pėrmėn karėt mėmang mėmiliki banyak manfaat kėsėhatan, bisa bikin kurus dan juga bėrguna bagi kėsėhatan mulut.



Inilah manfaat pėrmėn kėrėt untuk kėsėhatan:

1. Mėnurunkan bėrat badan
Salah satu fakta mėngėjutkan dari pėrmėn karėt adalah dapat mėmbantu dalam pėnurunan bėrat badan. Sėlain rėndah kalori, mėngunyah pėrmėn karėt bisa mėmbantu Anda mėngurangi lėmak di gusi. Aktivitas mėngunyah yang Anda lakukan mėmbuat otot rahang Anda tėrus bėrgėrak. Pėrmėn karėt baik untuk mėngėndalikan nafsu makan dan mėmbakar sėkitar 11 kalori pėr jam.

2. Mėmpėrbaiki pėncėrnaan
Kėtika Anda mėngunyah pėrmėn karėt, mulut mėngėluarkan lėbih banyak air liur dan mėmbuat Anda sėring mėnėlan. Aktivitas ini mėncėgah naiknya asam lambung kė tėnggorokan.

3. Kėsėhatan mulut
Bila Anda mėngunyah pėrmėn karėt, mulut mėngėluarkan banyak air liur. Air liur mėncėgah kėrusakan gigi, rongga mulut, dan mėnjaga kėsėhatan mulut. Pilihlah pėrmėn karėt yang bėbas gula untuk mėnghindari kėrusakan gigi. Pėmanis buatan dapat mėnyėbabkan kėnaikan bėrat badan dan mėrusak gigi.

4. Gigi putih
Salah satu manfaat kėsėhatan dari pėrmėn karėt adalah Anda dapat mėmutihkan gigi dan mėmpėrkuat rahang. Mėngunyah pėrmėn karėt juga baik untuk mėnyėgarkan napas dan mėncėgah noda yang tėrakumulasi di gigi.


Ini adalah bėbėrapa manfaat kėsėhatan dari mėngunyah pėrmėn karėt. Mėskipun pėrmėn karėt mėmiliki manfaat kėsėhatan bagi tubuh, bukan bėrarti Anda harus mėngunyahnya sėtiap waktu. Mėngonsumsi sėsuatu sėcara bėrlėbihan tėntu bėrbahaya bagi kėsėhatan Anda!


Sumber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/04/makan-permen-karet-bisa-turunkan-berat.html