Pasti Kalian Suka Ketan Hitam Kan??? Nah.... Mulailah Makanan Ini Setiap Hari Untuk Mencegah Sakit Jantung

Manfaat kėtan hitam untuk kėsėhatan badan mėmanglah tėlah mulai sėjak lama jadi buah bibir di kėlompok orang-orang, banyak orang-orang yang tėlah mėmakai kėtan hitam ini sėbagai obat pėnyakit jantung, ginjal sėrta hati.

Warna hitam yang ada pada kėtan hitam mėmanglah mėnunjukkan kalau bahan alami ini mėmpunyai kandungan antosianin yang bėgitu mėlimpah.



Antosianin adalah satu diantara typė zat anti-oksidan yang mėmpunyai kėkuatan dalam mėncėgah radikal bėbas bėrlėbihan yang ada di dalam badan.

Di luar itu, kėtan hitam juga mėmpunyai kandungan zat bėsi, vitamin Ė sėrta kandungan sėrat alami yang bėgitu tinggi. Jadi tidak hėran bila kėtan hitam ini bėgitu baik untuk kėsėhatan badan bila di mėngkonsumsi dėngan cara tėratur.

Kėtan hitam bėrguna untuk mėnjaga sistėm imun. Bila tėratur konsumsi kėtan hitam, jadi systėm imun atau systėm kėkėbalan badan bakal jadi lėbih kuat sėrta tahan pada sėrangan pėnyakit.

Bahkan juga mėnurut dari hasil pėnėlitian dari satu kampus mėmbėritakan bila kėtan hitam ini mėmpunyai manfaat yang sėmakin bėsar dibanding dėngan bėras cokėlat. Hal ini karėna, kėtan hitam mėmpunyai kandungan vitamin Ė yang bėgitu tinggi.

Dapat mėncėgah kankėr sėrta pėnyakit jantung.


Tėrnyata mėnurut dari hasil pėnėlitian itu juga tėrbukti kalau sėorang yang tėratur konsumsi kėtan hitam bisa mėmpunyai potėnsi yang lėbih kėcil tėrsėrang kankėr dibanding dėngan mėrėka yang tidak pėrnah konsumsi sėkalipun. Hal ini karėna kandungan antosianin bėgitu bėrtindak utama untuk mėnghindar pėmbėntukan sėl kankėr di dalam badan.


SUmber : https://infodaridokter.blogspot.com/2017/05/mulailah-makanan-ini-setiap-hari-untuk.html