Wah!!! Pasti Anda Héran, Bagaimana Mungkin Air Liur Yang Dianggap Ménjijikkan Justru Méngandung Manfaat Yang Luar Biasa Bagi Késéhatan, Inilah Buktinya!!!








Hém, pasti Anda héran, bagaimanakah mungkin saja air liur yang dikira ménjijikkan jadi méngandung manfaat yang luar umum untuk késéhatan. Agar lébih détilnya, ada baiknya Anda tahu Rahasia Kéajaiban Air Liur untuk Késéhatan, di bawah ini :

1. Mémpércépat péngobatan luka

Di air liur ada suatu zat yang bérnama salah satunya lisozim yang bérguna ménghancurkan dinding kuman baktéri séhingga buat luka lébih cépat sémbuh, misalnya : luka sariawan, luka sésudah cabut gigi, dan luka yang lain yang lébih cépat pulih karéna térlindung oléh air liur.

2. Mélancarkan sistém péncérnaan

Air liur bérguna ménopang mélancarkan sistém péncérnaan makanan, umpamanya : bérsihkan makanan dalam mulut, mémbérsihkan békas makanan dan baktéri dari gigi, méncégah pérkémbangan jamur pada mulut, dan ada banyak yang lainnya.

3. Ményémbuhkan jérawat

Air liur méngandung énzim yang bérkhasiat juga sébagai antiséptic alami yang bérguna mémbunuh baktéri jahat pémicu jérawat dan mémpércépat pényémbuhaan luka. Déngan tératur méngoléskan air liur, jadi baktéri mémbandél pémicu jérawat akan lényap dan jérawat bukanlah lagi pérmasalahan yang pérlu dipusingkan. Sébaiknya pakai air liur sésudah bangun tidur, dimana air liur masih tétap murni dan bélum térkontaminasi oléh baktéri bérésiko pada makanan. Bérikan sélama sébagian ménit, lantas basuh hingga bérsih.

4. Mémbuat luka cépat kéring

Sémpatkah Anda méngoléskan ludah pada luka? Kébanyakan orang saat alami luka pada tangan, méréka bakal spontan ménghisap lukanya. Térnyata di air ludah ada énzymé histatin yang bérpéran sébagai antibiotic yang bérguna mémbunuh baktéri dan buat luka cépat kéring dan sémbuh.

Tips Ménjaga Kualitas Air Ludah

Méngingat bégitu banyak manfaat air liur untuk késéhatan dan kécantikan, jadi télah séméstinya kita mélindungi kualitas air ludah mélalui cara di bawah ini :

• Tératur ménggosok gigi séhari-hari. Yakinkan Anda ménggunakan pasta gigi yg tak punyai kandungan détérgén, karéna dapat bérisiko méngakibatkan rusaknya kualitas air liur, ményébabkan mulut kéring dan ada banyak kérugian yang lain.

• Tak ménggosok gigi sétélah makan, namun 20 ménit sésudahnya karéna bisa mérusak susunan alami pH saliva dan dapat mémpéngaruhi fungsi air liur.
Sémoga info dapat bérmanfaat untuk kita séluruhnya.