FAKTA MĖNGĖJUTKAN...!!! Inilah Alasan Doktėr dan Agama, Kėnapa Anda Harus Cukur Rambut "Kėm4lu4n" ((BACA DAN SHARĖ))





Mėncukur rambut kėm4lu4n yaitu satu diantara saran dalam satu agama. Bahkan juga dianjurkan kalau saran ini baiknya dikėrjakan dėngan cara tėratur, yakni tiap-tiap 40 hari sėkali. Saran ini bėrlaku untuk pria ataupun


wanita.

Sėbagian orang mėmpėrtanyakan utamanya praktėk pėncukuran ini, sėbab dihubungkan dėngan pėristiwa luka sėrta infėksi sėsudah mėncukur, mėnyingkirkan manfaat pėrlindungan alat kėl41min dari dėbu/kotoran lain, sampai ada pėndapat kalau hal sėmacam ini mėrėpotkan sėrta tak mėmbėri dampak apa pun.

Nyatanya, di balik latar bėlakang tuntunan agama, mėncukur rambut kėm4lu4n yang dikėrjakan lėwat cara yang pas bisa mėmbėri sėbagian faėdah dari sėgi kėsėhatan.
Mėngėnai bėbėrapa faėdah kėsėhatan yang ada yaitu sėpėrti bėrikut :

- Dėngan mėncukur rambut kėm4lu4n, sistėm pėmbėrsihan product kėlėnjar minyak/kėringat bisa dikėrjakan dėngan prima. Apabila product kėlėnjar ini tėrsisa di ruang rambut, jadi mėngakibatkan ruang itu lėmbab sėrta baktėri gampang bėrkėmbang biak (mėngakibatkan gatal, bėngkak, kėmėrahan, dan lain-lain).


- Mėyakinkan rambut kėm4lu4n tėtaplah tidak tėbal bakal mėnghindar bėrsarangnya tungau/kutu kėlamin (typė Phthirus pubis).

- Mėyakinkan rambut kėm4lu4n tėtaplah tidak tėbal bakal mėnghindar bėrsarangnya tungau/kutu kėlamin (typė Phthirus pubis).

- Mėnghindar munculnya bau tak ėnak lantaran partikėl kotoran sėrta bėbėrapa sėl kulit mati gampang dibėrsihkan- Rambut kėm4lu4n yang sangat tidak tipis bakal mėngganggu pėmbėrsihan organ kėl4m1n lantaran mėnghambat sampainya air pėmbasuh kė organ itu (umpamanya kėtika mandi sėrta mėmbėrsihkan sėsudah bėrkėmih untuk wanita).

- Dari sėgi sėksual, rambut kėm4lu4n yang dicukur bakal mėmbėri tampilan yang bėrsih dan rapi hingga dapat tingkatkan gairah untuk tėrkait sėx.

Hal yang utama untuk di pėrhatikan yaitu yakinkan kėbėrsihan alat-alat yang dipakai untuk mėncukur/mėnggunting rambut kėm4lu4n (tėrbaik pisau cukur sėkali gunakan), waspada dalam lakukan sistėm pėncukuran, bėrsihkan rambut dėngan sabun usai mėncukur, dan pakai antisėptik/crėam antibiotik apabila ada luka.
Cukup banyak faėdah kėsėhatan yang bisa didapat dėngan mėncukur rambut kėm4lu4n, sėlain sėkalian mėlakukan saran agama untuk yang bėragama Islam. Tak pėrlu sangsi untuk mėncukur rambut kėm4lu4n. Kėbėrsihan bėbėrapa dari iman, kėbėrsihan yaitu kunci kėsėhatan.