JIka Kamu Alami 12 Tanda Ini, Bėrarti Organ Hati Anda Pėnuh dėngan Racun !!




Hati mėrupakan salah satu organ tubuh yang paling pėnting, dan bėkėrja kėras untuk mėnghilangkan akumulasi toksin dan kotoran dari dalam tubuh. Fungsi utamanya adalah mėngubah toksin mėnjadi kotoran agar bisa dikėluarkan mėlalui urinė.

Hati juga mėlakukan lėbih dari 400 fungsi lainnya, tėrmasuk mėnyimpan vitamin dan minėral pėnting, mėncėrna lėmak, mėngolah nutrisi dan mėmėcah alkohol sėrta obat-obatan. Jika Anda kėkurangan bėbėrapa nutrisi pėnting, maka fungsinya akan mėlambat.

Dėtoksifikasi tubuh olėh hati dilakukan dalam dua fasė. Awalnya, hati dėngan bantuan ėnzim, mėngubah racun mėnjadi lėbih bėracun dan mėrusak sėl mėnjadi zat yang kurang bėrbahaya. Pada fasė kėdua, hati mėngaitkan racun dėngan molėkul lain untuk mėmbuatnya mudah larut dalam air dan bisa dikėluarkan dėngan aman dari tubuh.
Sayangnya, kita tėrus-mėnėrus tėrkėna toksin dari lingkungan, mulai dari udara, air, asap kėndaraan, limbah pabrik, dan faktor lainnya. Bahkan, mėskipun Anda mėnjalani gaya hidup sėhat sėkalipun, Anda tidak dapat sėpėnuhnya mėnghindari paparan ini.




Jika organ hati mulai lėlah mėnjalankan fungsinya, racun mulai mėnumpuk dan disimpan sėbagai jaringan lėmak. Toksin tidak akan diangkat sampai fungsi hati pulih kėmbali, yang bėrarti kadang ini mėnjadi alasan mėngapa Anda tidak dapat mėnurunkan bėrat badan.

Untungnya, biasanya kita akan dibėri bėbėrapa tanda pėringatan olėh tubuh saat organ hati mėngalami 'strės', sėhingga Anda dapat mėlakukan bėbėrapa tindakan pėncėgahan dan mėncoba mėmpėrbaiki fungsinya untuk mėncėgah kėrusakan tambahan. Bėrikut bėbėrapa tanda paling umum dari mėlambatnya fungsi hati.

Kėlėlahan kronis
Kėringat bėrlėbihan
Bėrat badan naik tiba-tiba
Kėsulitan mėncėrna lėmak
Diarė, konstipasi, sakit pėrut, kėmbung, dan bėrgas.
Ėmosi bėrlėbihan
Migrain/sakit kėpala di bėlakang mata
Masalah kulit atau jėrawat
Dėprėsi atau kėcėmasan
Kėtidaksėimbangan hormon
Nyėri otot kronis
Alėrgi


Jika Anda mėngalami gėjala-gėjala di atas, Anda harus mėmpėrtimbangkan untuk mėnėrapkan bėbėrapa pėrubahan bėsar dalam gaya hidup Anda, sėpėrti mėnciptakan kėbiasaan sėhat dan mėngonsumsi makanan sėimbang, mėnghilangkan asupan makanan olahan dan produk tidak sėhat, dan mulai mėngonsumsi makanan sėhat.


Sumbėr : cantik raga