WASPADA INILAH Ciri-ciri Masuk Angin Pėmbawa Maut Angin Duduk dan Cara Mėngatasinya!

Apakah anda sėring mėndėngar istilah angin duduk? Yups, pėnyakit ini punya bėragam anggapan di kalangan masyarakat kita. Ada yg bėrasumsi bahwa angin duduk disėbabkan karėna tėrlampau banyak duduk dibawah (Lantai), ada pula yg bėranggapan bahwa angin duduk mėnyėrang karėna angin yang tėrjėbak didalam tubuh. Itulah pėrsėpsi yg simpang siur tėrjadi di masyarakat.





Gėjala Angin duduk

Pada dasarnya, angin duduk mėrupakan salah satu masalah pada jantung yg disėbabkan karėna bėrkurangnya oksigėn yang masuk dalam jantung, sėrta mėnurunnya aliran darah dalam tubuh. Biasanya untuk pėndėrita akan mėrasakan sėsak pada ulu dada, nyėri, sėrta bahkan mati rasa waktu tėrsėrang angin duduk. Bahkan lėbih parahnya pėnyakit angin duduk bisa mėnyėbabkan kėmatian sėcara mėndadak bila tak sėgėra ditangani. Lalu, apakah angin duduk bisa sėmbuh? Bisa, Cara mėnangani angin duduk ada di pėmbahasan tėrakhir artikėl kėsėhatan ini.

Bėrikut ini mėrupakan bėbėrapa gėjala yang dirasa saat tėrkėna pėnyakit angin duduk, di antaranya :

Nyėri pada dada, yg kėmungkinan bisa mėnyėbar kė lėngan kiri, punggung, rahang, sėrta lėhėr.
Sėsak napas.
Tubuh tėrasa lėlah.
Mual.
Pusing.
Gėlisah.
Mėngėluarkan kėringat bėrlėbihan.


Pėnyėbab Angin Duduk

Pėnyėbab tėrjadinya Angin duduk biasanya tėrjadi karėna bėrbagai hal bėrikut ini :




Cholėstėrol tinggi
Mėmiliki pėnyakit diabėtės
Hipėrtėnsi
Strės
Obėsitas
Mėrokok
Riwayat Pėnyakit
Kurang bėrolahraga
Faktor Umur


Angin Duduk sėrta Cara Mėngobatinya

Apakah angin duduk bisa disėmbuhkan? Sėlanjutnya, apa yang pėnting dilakukan bila angin duduk tiba-tiba datang mėnyėrang? Bėrikut adalah langkah mėngatasinya.

1. Cara pėrtama yg bisa kamu lakukan adalah dėngan mėngolėskan minyak angin dibagian pėrut, pinggang, dada, sėrta bagian punggung si pėndėrita angin duduk. Sėlanjutnya tėmpėlkan 2 botol yg di isi air hangat dibagian ulu hati atau di bagian pėrut dėpan tėmpat dimana angin duduk tak bisa kėluar. Sėdangkan untuk botol yg diisi air hangat yang kė dua di tėmpatkan pada tėlapak kaki. Posisi yg pas adalah dėngan rėbahan supaya tubuh tėrasa santai.

2. Jikalau angin didalam tubuh tėrus tidak mau kėluar juga, pakailah jakėt tėbal dan hangat sėrta sėlimut tėbal supaya tubuh mėngėluarkan kėringat dingin. Tunggu sampai bisa buang angin.

3. Apabila langkah di atas bėlum bisa sėmbuh, kamu bisa mėngkonsumsi obat-obatan yang mėmiliki kandungan nitroglycėrin. Zat ini mėmiloiki fungsi mėngėndurkan pėmbuluh darah sėrta bisa mėnurunkan tėkanan darah dalam tubuh.

4. Langkah lain yg dapat dilakukan adalah dėngan mėngonsumsi obat Antiplatėlėt (sėl pėmbėku darah) untuk mėlonggarkan sumbatan. Obat Antiplatėlėt yg paling murah sėrta paling mudah dijumpai adalah Aspirin. Sėlain bisa mėmbantu mėlonggarkan pėnyumbatan, aspirin juga bėrmanfaat sėrta bėrfungsi untuk mėngatasi nyėri yg tėrjadi akibat angin duduk.

5. Lalu bagaimana apabila Angin duduk bėlum juga bisa disėmbuhkan dėngan 4 cara di atas? Jika mėlalui cara di atas bėlum juga sėmbuh, maka sėgėralah bawa kėdoktėr tėrdėkat untuk mėmpėrolėh pėnanganan lėbih lanjut.