MATA DAN PÉNGLIHATAN ANDA KURANG JÉRNIH ATAU KABUR(BURAM)? INI DIA CARA AMPUH UNTUK MÉNJÉRNIHKAN MATA ANDA SÉCARA ALAMI TANPA OBAT TÉTÉS MATA ===>>





Mata indah sérta béning jadi nilai lébih pénampilan séorang sécara késéluruhan. Térlébih mata adalah jéndéla hati séhingga mésti térlihat jérnih.

Mata biasanya mémang térlihat kurang indah apabila sorot mata sérta warna bola mata tidak jérnih. Hal ini bisa disébabkan oléh béragam macam aspék di antaranya yaitu mata yang sangat capék mémbaca atau békérja lama di dépan komputér.

Sélain itu, térsérang bénda asing yang bisa ményakiti mata, kotor lantaran tidur, iritasi, atau bahkan karéna kurang tidur bisa pula ményébabkan bola mata jadi tidak jérnih.

Untuk Anda yang alami masalah sépérti ini, Anda pasti ingin mémpunyai mata yang jérnih. Untuk mémpéroléh mata yang jérnih, Anda tak mésti ménggunakan obat tétés mata yang mahal sérta térbuat bérbahan kimia yang bérbahaya.

Di bawah ini yaitu sébagian altérnatif langkah ménjérnihkan mata sécara tradisional ménggunakan bahan – bahan alami yang télah térbukti ampuh sérta pas untuk sémua jénis mata sépérti dilansir dari situs doktércantik :

Bunga Mélati

Nénék moyang kita mémiliki banyak cara untuk ménjaga supaya mata sélalu bérsih. Salah satu bahan hérbal yang kérap digunakan untuk ménjérnihkan mata yaitu bunga mélati.

Tanaman bunga mélati bisa tumbuh déngan kétinggian méraih 3 m. Dalam péngobatan tradisional, tidak hanya bunganya saja yang bisa dimanfaatkan namun juga akar sérta daunnya.

Untuk ménjérnihkan mata déngan bunga mélati, sédiakan ségénggam bunga mélati yang masih frésh. Réndam dalam ségélas air dingin yang télah masak. Diamkan sélama sémalaman lalu saring airnya.

Gunakan air saringan bunga mélati tadi untuk mérambang mata. Kérjakan tips ini 2 x séhari yakni pagi sérta soré sétiap hari hingga mata tampak jérnih sérta cémérlang.
Air Sérai

Langkah ménjérnihkan mata sécara tradisional bérikutnya yaitu ménggunakan sérai. Air sérai mémiliki karaktér anti radang.

Untuk mémbuatnya siapkan batang sérai yang sudah dicuci bérsih. Sétalah itu rébus sérai itu pada 2 gélas air. Rébus hingga méndidih sérta tunggu hingga dingin. Pakai air rébusan sérai tadi untuk méncuci mata.

Daun Miana

Daun miana atau yang juga umum disébut déngan daun jawér kotok, daun ati – ati, atau daun kéntangan ini nyatanya bérkhasiat untuk ménjérnihkan mata yang mérah.

Caranya, siapkan lima lémbar daun miana yang bérwarna mérah kéhitaman. Cuci bérsih sérta rébus daun itu déngan satu gélas air. Tunggu sampai méndidih sérta tinggal séténgahnya. Anda bisa méminum air rébusan daun miana itu.

Langkah lain yang dapat dipakai yaitu méngomprés mata déngan daun miana. Caranya sédiakan sélémbar daun miana. Cuci bérsih sérta rémas déngan tangan. Témpélkan rémasan daun itu pada mata yang mérah.

Méngkonsumsi Wortél

Tidak pérlu diragukan lagi kalau wortél adalah salah satu makanan yang paling bérmanfaat untuk késéhatan mata. Méngkonsumsi wortél sécara tératur bakal bikin mata jadi jérnih.

Kélinci di kénal punyai mata yang jérnih lantaran suka makan wortél. Hal ini tak salah karéna wortél banyak méngandung vitamin A yang bégitu dibutuhkan mata.

Anda bisa mémasukkan wortél kédalam ménu makanan harian Anda atau méngolahnya jadi juicé. Caranya, siapkan 2 buah wortél mémiliki ukuran bésar. Parut sérta bérikan déngan 1/2 gélas air minéral. Saring sérta minum sari wortél itu. Bila diminum sécara tératur, pasti mata Anda akan lébih jérnih sérta séhat.

Démikian bébérapa cara ménjérnihkan mata déngan cara tradisional. Anda bisa pilih salah satu langkah di atas untuk ménjérnihkan mata Anda. Bégitu mudah sérta praktis, bukan ?


Sumbér :  séhat tanpa obat