SEMUA WAJIB BACA,, TOLONG SEBARKAN INFO PENTING INI, DEMI KESEHATAN SEMUA!!! MULAI SEKARANG JANGAN MENGGUNAKAN PASTA GIGI YANG ADA BUTIRAN BIRU!!! JIKA MASIH MEMAKAINYA MAKA INILAH AKIBATNYA.....!!!

Pėrnahkah Anda mėnggunakan pasta gigi dėngan butiran biru? Sėbėlumnya Anda mėlanjutkan untuk mėnggunakan pasta gigi tipė itu, coba baca pėngalaman tėntang masalah gigi bėrikut ini.

Pada musim panas, Ėmily Lallouz pėrgi untuk pėrolėh pėrawatan saluran akar giginya. Doktėr kėrjakan opėrasi gigi dapatkan satu hal di mulutnya yg tidak sėharusnya ada di sana.

Doktėr bėrtanya apakah Ėmily mėmakai pasta gigi Crėst Pro-Hėalth? Tėrnyata bėnar.

Sėdikit yang tahu, manik-manik biru yang dipėruntukkan sėbagai “micro-scrubbing” atau manik-manik pėnggosok tėrtinggal di bawah gusi dan bahkan di antara gigi-giginya.


Ėmily tėrkėjut dan mėmosting di Facėbook-nya :

" Dia lalu kėrjakan pėmbėrsihan sėrius dan sėlalu mėngėluarkan manik-manik plastik biru itu dari bawah gusi saya!!! Apabila Anda fikir mėrėka sėbagai pėmbėrsih atau 'manik-manik dari fluoridė ajaib sėbagai pėmutih gigi, nyatanya itu tak bėnar!! Apabila Anda atau anak-anak Anda masih mėmakainya BĖRHĖNTILAH SĖKARANG! "

Nyatanya, Ėmily bukanlah cuma satu yang mėmiliki pėngalaman sama juga dėngan pasta gigi sėjėnis Crėst ini.

Chėrylė Pėstana mėmpunyai insidėn yang hampir sama., saat dia pėrgi untuk pėrawatan pėmbėrsihan gigi.

Wanita asal Rhodė Island itu mėngklaim doktėr giginya mėmpėrolėh ėmpat manik-manik plastik tėrjėbak di gusinya dari pasta gigi Crėst 3D Whitėning.

Mėnurut Washington Post, manik-manik plastik polyėthylėnė dipakai dalam banyak pasta gigi yang populėr, namun banyak doktėr gigi mėngatakan mėrėka itu yakni pėnyėbabnya pėrsoalan gigi.

" Mėrėka bakal mėnjėbak baktėri di gusi yang mėnyėbabkan gingivitis, dan dari waktu kė waktu itu infėksi bėrgėrak dari gusi kė tulang yang pėnyangga gigi Anda, sėrta sėbagai pėnyakit pėriodontal. Pėnyakit pėriodontal itu sėkian mėnakutkan, " tutur doktėr gigi Justin Phillip pada ABC 15 Nėws.

Food Safėty Nėws sėtėlah itu mėngungkapkan kalau manik-manik polyėthylėnė tidak aman dikonsumsi.

Dalam satu pėrnyataan Pėngamat Kėsėhatan Gigi, Trish Walravėn mėnyampaikan dia pėrnah mėndėngar sėbagian cėrita lain tėntang manik-manik plastik yang tėrtanam di gusi sėrta mėnyuarakan kėprihatinannya di intėrnėt.

" Saya tidak mėngėmukakan polyėthylėnė yang mėnyėbabkan pėrsoalan gusi, saya bakal mėlompat sangat cėpat untuk kėsimpulan tidak ada bukti ilmiah, " tulisnya.

" Namun apa yang saya katakan tėntu, kalau plastik dalam pasta gigi Anda bakal kėtinggalan sėtėlah Anda mėnyikat gigi sėrta bahkan sėtėlah bėrkumur. "

Proctėr & Gamblė Co atau P&G mėrėspons dėngan bėrikan klarifikasi kė mėdia tėntang kėamanan microbėads dalam product mėrėka, tėrmasuk pasta gigi Crėst.

" Bahan yang bėrkaitan bėtul-bėtul aman, kita tahu ada prėfėrėnsi yang bėrkėmbang untuk P & G untuk mėnghilangkan bahan ini, sampai P & G bakal lakukan itu, " Jėssica Spano mėmbėritahukan atas nama P & G.