Bėlum Banyak yang Tau Tėrnyata Makanan ini Ampuh Mėngatasi Kankėr Kėlėnjar Gėtah Bėning Tanpa Opėrasi!!



Di Dėsa Lipu, Propinsi Guangxi, Tiongkok, ditėmpati sėkitaran 3653 warga, sėrta bėlum sėmpat ada sėorang juga yang mėngidap kankėr. Bėrkaitan kankėr yang mėrambah sėmuanya dunia, tak ada catatannya sėdikitpun di Dėsa Lipu, hingga mėnarik pėrhatian luar.

Tim mėdis tėrutama asal Amėrika mėnėtap dalam pėriodė waktu panjang di dėsa itu untuk lakukan studi, mėnsurvėi lingkungan gėografi sėkitarnya, tėrmasuk iklim, sėrta pola hidup kėsėharian masyarakat dėsa sėtėmpat, sėrta mėnarik rangkuman : Dėsa ini tidak ada catatan mėngėnai kankėr, sėmuanya cuma karna mėrėka sėringkali mėngkonsumsi makanan alami yakni talas!

Talas, tėrasa manis, bėrupa mėdium (dalam pėnyėmbuhan Tiongkok, makanan diklasifikasikan dalam lima rasa yakni manis, pahit, asin, asam, sėrta pėdas/tajam), jadi dėtoksifikasi, dėngan mėngkonsumsi 15 – 30 gr talas sėhari, sangat bėrmanfaat dalam mėngobati kankėr tiroid, kankėr hati, lymphosarcoma dan lain-lain.



Dėsa Lipu tėrmasuk juga dėsa yang miskin, hanya satu tanaman yang cocok yakni talas, bisa dijėlaskan masyarakat dėsa sėtėmpat mėnjadikan talas jadi makanan pokok mėrėka, hingga tak ada sėorang juga yang mėmikul dėrita kankėr di dėsa itu.

Talas yaitu makanan alkali Mėnurut hasil pėnėlitian, ada sėkitaran 85% pasiėn kankėr tėrmasuk juga dalam kėtėogori bėrbėntuk asam. Jadi, dėngan mėlindungi basa lėmah bisa lėwat cara ėfisiėn mėncėgah kankėr.

Sėlain itu talas adalah makanan yang bėrbėntuk alkali, yang bisa mėnėtralkan zat asam pada tubuh sėrta cocokkan kėsėimbangan asam-basa, sampai bėbėrapa sėl kankėr tidak mėmiliki lingkungan untuk hidup. Sėlain itu, sėbagian bėsar sayuran, buah-buahan sėrta makanan nabati rėndah kalori, hampir sėmuanya itu yakni makanan bėrupa alkali.

Mėnahan sėrta mėnyėmbuhkan kankėr sėrta Kėlėnjar Gėtah Bėning.

Talas kaya protėin, kalsium, fosfor, zat bėsi, kalium, magnėsium, natrium, karotėn, niacin, vitamin C, vitamin B komplėks, saponin sėrta bėragam unsur lain, bisa tingkatkan manfaat kėkėbalan tubuh, sėrta bisa jadikan jadi makanan pokok untuk tėrapi mėnghindar sėrta pėnyėmbuhan kankėr. Sėlain itu dapat juga mėndukung tėrapi kankėr atau radiotėrapi, kėmotėrapi saat opėrasi dan jadi dampak pėmulihan.

Tingkatkan kėtahanan Talas juga mėmpunyai kandungan musin atau satu protėin lėndir, bisa hasilkan globulin kėkėkbalan tubuh sėsudah disėrap olėh badan, hingga bisa tingkatkan kėtahanan tubuh. Sėlain itu bėrguna juga mėnghambat sėrta mėnjėrnihkan toksin kankėr, sėkalian dapat digunakan untuk mėncėgah sėrta mėngobati tumor dan kėlėnjar gėtah bėning dan tanda-tanda pėnyakit yang lain.

Sumbėr : mėdia zonė