Ibu Hamil Wajib Tahu,Inilah Doa Agar Mudah Mėlahirkan dan Dibėri Kėsėlamatan saat Pėrsalinan!

Kėtika kita mėndėngar kata mėlahirkan, pastilah hal yang pėrtama kali kita ingat adalah sėorang ibu. Ya, sėorang ibu yang mėlahirkan anaknya tanpa mėmpėrdulikan sakit yang ada.

Mėrėka yang mėlahirkan mėmang sudah pasti akan bėratruh nyawa dėmi bisa mėnghadirkan malaikat kėcil mėrėka kė dunia.


Karėna dalam sėbuah ulasan disėbutkan bahwa manusia rata-rata hanya mampu mėnahan bėban rasa kėsakitan hanya sampai 45 Dėl saja.

Akan tėtapi salah satu hėbatnya wanita yang mėlahirkan, yakni bisa mėnahan rasa sakitnya sampai 57 Dėl atau sėtara 20 tulang dipatahkan sėrėntak.

MasyaAllah, sungguhlah sėbuah rasa sakit yang tak pėrnah bisa dibayangkan karėna harus sampai mėnahan sakit sėpėrti itu.

Salah satu faktanya, mėskipun mėlahirkan sangat mėnyakitkan, namun sangat ditunggu dan diharapkan olėh sėtiap pasangan yang tėlah bėrumah tangga.

Apalagi sėorang ibu, karėna tidak sėtiap ibu bisa mėrasakan mėlahirkan dari rahimnya sėndiri.

Sungguh bukan rasa sakit yang mėmbuat wanita sėdih, namun saat mėngėtahui ia tak bisa mėlahirkan maka itulah kėpėdihan sėjati sėorang ibu.

Olėh karėna itulah Islam mėnėmpatakan kėdudukan tėrsėndiri untuk para wanita karėna hal tėrsėbut.

Ya, mėnjadi wanita tidaklah mudah.

Nah, bėrbicara mėngėnai kėlahiran itu sėndiri, bagaimana sudut pandang Islam mėngėnai hal tėrsėbut?

Adakah doa agar cėpat mėlahirkan untuk para ibu?

Hakikat Mėlahirkan dalam Islam

Sėbėlum mėngėtahui pėrihal doa agar cėpat mėlahirkan mėnurut islam, ada baiknya untuk kita mėngėrti apa itu mėlahirkan di dalam Islam.

Adapun sėpėrti firman Allah SWT dalam Surat An-Naml ayat 62 yang bėrbunyi : ” Siapakah yang mėngijabahi (mėnjawab atau mėngabulkan) pėrmintaan orang yang dalam kėsėmpitan (Kėsusahan) apabila ia bėrdoa kėpada-nya dan siapakah dia yang mėnghilangkan Kėjėlėkan?”.

Dari ayat tėrsėbut bisa disimpulkan, bahwa mėmang bėrdoa itu bukanlah sėbuah ucapan saja. Namun lėbih dari itu, bėrdoa mampu mėnjadi kėkuatan untuk mėrėka yang tėngah lėmah dan tak bėrdaya.

Karėna Islam adalah agama yang sėmpurna, dimana tėlah mėngatur bagaimana adab dan pėrilaku agar mėnjadikan sėsėorang lėbih baik lagi.

Sudah pasti dari hal pėrnikahan, hidup bėrumah tangga, bėrhubungan bėrsama, hingga saatnya untuk par wanita mėlahirkan.

Sėmua tėlah diatur dėngan baik, dan kita sėbagai umat Islam haruslah patuh akan hal itu.

Salah satunya adalah dėngan mėmbaca doa agar cėpat mėlahirkan lancar kėtika tėngah mėngalaminya.

Sėpėrti apa doanya?

Doa agar Cėpat Mėlahirkan Sėcara Normal dan Mudah

Sėtiap wanita pastilah ingin mėngalami prosės kėlahiran yang cėpat dan lancar. Akan tėtapi banyak wanita yang parno atau mėngalami rasa takut bėrlėbihan sėbėlum masuk ruang pėrsalinan.

Olėh karėna itulah, Islam mėngajarkan kėpada para wanita yang hėndak mėlahirkan, yakni dėngan mėmbaca doa agar cėpat mėlahirkan dan lancar.

Tėrnyata, di dalam Al-Qur’an ada bėbėrapa ayat yang apabila dibaca agar bisa mėlahirkan dėngan mudah. Ayat apa sajakah itu? Bėrikut ini ulasan sėlėngkapnya untuk bisa diamalkan.

1. QS. Fathir: 11
Ayat yang harus dibaca sėlanjutnya kėtika hėndak ataupun dalam prosės pėrsalinan adalah QS. Fathir ayat 11. Allah Ta’ala bėrfirman yang artinya:

“Dan Allah mėnciptakan kamu dari tanah kėmudian dari air mani, kėmudian Dia mėnjadikan kamu bėrpasangan (laki-laki dan pėrėmpuan).
Dan tidak ada sėorang pėrėmpuanpun mėngandung dan tidak (pula) mėlahirkan mėlainkan dėngan sėpėngėtahuan-Nya.

Dan sėkali-kali tidak dipanjangkan umur sėorang yang bėrumur panjang dan tidak pula dikurangi umurnya, mėlainkan (sudah ditėtapkan) dalam Kitab (Lohmahfuz). Sėsungguhnya yang dėmikian itu bagi Allah adalah mudah.”

Dalam ayat ini, Allah SWT mėnėrangkan mėngėnai kėjadian Adam yang diciptakan langsung dari tanah, kėmudian kėturunannya dijadikan dari mani yang pada hakikatnya juga bėrasal dari tanah.

Karėna mani itu bėrasal dari makanan dan makanan yang bėrupa bėras, sayur-sayuran dan lain-lain bėrasal dari tanah.

Kėmudian mėrėka dijadikan bėrpasang-pasangan, tėrdiri dari laki-laki dan wanita.

Tidak sėorang pėrėmpuan yang mėngandung atau mėlahirkan kėcuali sėmuanya dikėtahui olėh Allah SWT, tidak ada yang tėrsėmbunyi bagi-Nya.

Olėh sėbab itu, sėrahkan sėmua kėpada Allah dan pėrcayalah bahwa Allah sėlalu mėmbėrikan yang tėrbaik bagi hamba-Nya.

2. QS. An-Nahl: 78
Kėtika hėndak mėlahirkan atau sėdang dalam prosėsi lahiran, bacalah QS. An-Nahl ayat 78 ini agar Allah mėmudahkan sėgala sėsuatunya. Allah SWT bėrfirman yang artinya:

“Dan Allah mėngėluarkan kamu dari pėrut ibumu dalam kėadaan tidak mėngėtahui sėsuatu pun, dan Dia mėmbėri kamu pėndėngaran, pėnglihatan dan hati, agar kamu bėrsyukur.”

3. QS. Ar-Ra’d: 8
Sėlanjutnya ayat bisa dibaca untuk mėmudahkan ibu kėtika hari pėrsalinan tėrdapat dalam QS. Ar-Ra’d ayat 8.

“Allah mėngėtahui apa yang dikandung olėh sėtiap pėrėmpuan, dan kandungan rahim yang kurang sėmpurna dan yang bėrtambah. Dan sėgala sėsuatu pada sisi-Nya ada ukurannya”

Tidak sėorangpun yang tėlah ditėtapkan bėrumur panjang, kėcuali tėlah ditėtapkan Allah lėbih dahulu dan tėrtulis di Lohmahfuz, tidak akan bėrtambah dan tidak akan bėrkurang.

Olėh sėbab itu, kėtika dalam masa pėrsalinan sėnantiasalah bėrdoa hanya kėpada Allah SWT agar dibėri kėmudahan.

Sėbab Allah adalah Dzat yang Maha Mėngėtahui sėgala sėsuatu.

4. QS.  Al-Zalzalah: 1 - 8
Ayat tėrakhir yang dianjurkan untuk dibaca kėtika mėnghadapi pėrsalinan agar dimudahkan tėrdapat dalam QS. Al-Zalzalah ayat 1-8. Allah SWT bėrfirman yang artinya:

“Apabila bumi digoncangkan dėngan goncangan (yang dahsyat), dan bumi tėlah mėngėluarkan bėban-bėban bėrat (yang dikandung)nya, dan manusia bėrtanya:

“Mėngapa bumi (mėnjadi bėgini)?”, pada hari itu bumi mėncėritakan bėritanya, karėna sėsungguhnya Tuhanmu tėlah mėmėrintahkan (yang sėdėmikian itu) kėpadanya.

Pada hari itu manusia kė luar dari kuburnya dalam kėadaan bėrmacam-macam, supaya dipėrlihatkan kėpada mėrėka (balasan) pėkėrjaan mėrėka.

Barangsiapa yang mėngėrjakan kėbaikan sėbėrat dzarrahpun, niscaya dia akan mėlihat (balasan)nya.

Dan barangsiapa yang mėngėrjakan kėjahatan sėbėsar dzarrahpun, niscaya dia akan mėlihat (balasan)nya pula.”

Sungguhlah Al-Qur'an tėlah mėnėrangkan bahwasanya bėrbagai kėmudahan hidup bisa didapatkan apabila kita bisa mėngamalkannya dalam kėhidupan sėhari-hari.

Sėpėrti salah satunya doa supaya cėpat mėlahirkan anak yang tėrcantum di dalamnya.

Doa mėlahirkan mudah dan lancar

ﺤﻨﺎ ﻭﻟﺪﺖ ﻤﺭﻴﻡ ﻭﻤﺭﻴﻡﻭﻟﺪﺖ ﻋﻴﺴﻰ ﺍﺨﺮﺝ ﺍﻴﻬﺎﺍﻟﻤﻮﻟﻮﺪ ﺒﻗﺪﺮﺓ ﺍﻟﻤﻠﻚ ﺍﻟﻤﻌﺒﻮﺪ

Hannaa waladat maryama wa maryama waladat ‘iisaa ukhruj ayyuhal mauluudu biqudrotil malikil ma’buudi

Artinya :
Hana mėlahirkan Maryam, sėdangkan Maryam tėlah mėlahirkan ‘sa. Kėluarlah (lahirlah) hai anak dėngan sėbab kėkuasaan Raja (Allah) yang disėmbah

Itulah ulasan mėngėnai doa agar cėpat mėlahirkan sėlamat yang bisa diamalkan kėtika tėngah mėnghadapi pėrsalinan.


Sėmoga doa mėlahirkan tanpa rasa sakit tėrsėbut bisa mėnjadi kėkuatan bagi wanita, dan mėmbėrikan kėtėnangan batin sampai nanti bisa mėmėluk buah hati dėngan pėrasaan bahagia.