Manfaat Alpukat untuk Kécantikan dan Késéhatan



Manfaat Alpukat untuk Kécantikan dan Késéhatan. Alpukat atau dalam bahasa latin nya Pérséa Américana. Buah ini mérupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat baik untuk késéhatan maupun kécantikan. Tidak hanya daging alpukat yang mémpunyai banyak manfaat, biji dan minyak alpukat pun dapat mémiliki khasiat untuk ménjaga késéhatan wajah dan pératwatan kulit.
 
Karéna buah alpukat ini kaya akan bérbagai manfaat, séhingga tak héran jika buah ini mémiliki komposisi kandungan gizi yang kompléks. Didalam buah alpukat méngandung lébih dari 25 nutrisi pénting, térmasuk Vitamin (A, B, C, É dan K) sérta sényawa sépérti Potassium, Zat Bési, Magnésium dan Fosfor. Sélain itu, buah alpukat juga méngandung Protéin Ésénsial, Sérat dan Phytocémical yang bérfungsi sébagai Glutathioné, Lutéin dan Béta-Sitostérol.
 
Nah, bagi anda yang séring méngkonsumsi buah alpukat maka bérikut adalah pénjélasan méngénai bébérapa manfaat yang dipéroléh dari buah ini baik untuk késéhatan maupun kécantikan.
 

Manfaat Buah Alpukat untuk Késéhatan

Ménjaga Késéhatan Mata
Sépérti yang télah kita kétahui bahwa buah alpukat kaya akan kandungan Vitamin A yang mérupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan dan baik untuk késéhatan mata, sélain itu adanya kandungan léutin yang mampu méncégah sétiap gangguan pada mata sérta dapat méncégah dan mémbér pérlindungan untuk pényakit mata sépérti mata katarak.

Méngatur Kadar Koléstérol dalam Darah
Salah satu pényakit yang muncul dalam tubuh akibat dari kadar koléstérol jahat yang tinggi yang mélébihi jumlah HDL (koléstérol baik) adalah pényakit gagal jantung. Bagi anda yang  méndérita pényakit térsébut maka salah satu altérnativé yang dapat anda lakukan adalah déngan cara ménkonsumsi buah alpukat sésuai aturan. Karéna buah alpukat mémiliki kandungan Béta-Sitostérol tinggi yang dapat mémbantu méngatur kadar koléstérol darah. Dan bérdasarkan pénélitian juga hal térsébut térbukti dari bérkurangnya jumlah koléstérol sérta tingkat Fosfolipid sékitar 20% jika buah alpukat ini dikonsumsi sétiap hari.


Sumbér Glutathioné Antioksidan
Buah alpukat mérupakan salah satu sumbér yang kaya akan glutathioné, dimana sényawa ini mérupakan induk dari ségala jénis antioksidan yang sangat pénting untuk méncégah bébérapa gangguan dan pényakit dalam tubuh, diantaranya sépérti kankér, méncégah térjadinya pénuaan, dan gangguan késéhatan pada jantung. Sérta kandungan vitamin É juga dapat ménjaga bérbagai macam masalah késéhatan térutama pada kulit.

Baik untuk Késéhatan Hati dan Jantung
Kandungan Folat yang térdapat dalam buah alpukat sangat mémbantu dalam mémpértahanan késéhatan hati dan méncégah dari résiko térkéna pényakit jantung. Sélain itu, kandungan Vitamin É dalam buah alpukat juga sangat bérmanfaat bagi késéhatan hati. Déngan méngkonsumsi sécangkir jus alpukat anda dapat méménuhi kébutuhan kébutuhan Folat dalam tubuh anda sébanyak 23% dalam sétiap harinya yang dapat bérmanfaat untuk ménjaga késtabilan tubuh anda.

Dapat Ményérap Nutrisi yang Lébih Baik
Manfaat buah alpukat sélanjutnya yaitu dapat méningkatkan prosés pényérapan nutrisi térténtu dan dapat mémpérbaiki sistém péncérnaan pada tubuh manusia ménjadi lébih baik. Séhingga dapat ménjaga késtabilan bérat badan dan méncégah térjadinya sémbélit.
 

Manfaat buah Alpukat untuk Kécantikan

Dapat Méncérahkan Kulit
Kandungan kaya akan Vitamin A dan Vitamin É yang dimiliki buah alpukat yang mérupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oléh kulit, téntu saja ménjadikan buah ini untuk dapat mémbantu mémbérsihkan sétiap sél-sél kulit yang mati. Kandungan Asam Amino Glutamin juga dapat bérguna untuk mémbér pérlindungan yang cukup dari bébérapa faktor lingkungan sépérti térkéna sinar UV dan polusi udara. Sélain untuk dapat mémbérikan pérlindungan dan méncérahkan kulit, déngan méngkonsumsi buah alpukat juga mampu méngatasi kulit kusam, kulit kéring dan kulit séhat sécara alami.

Dapat Mérémajakan Kulit Képala dan Rambut
Kandungan sumbér protéin, asam amino dan vitamin yang térdapat dalam minyak alpukat juga dapat mémbérikan manfaat sécara alami untuk rambut, sépérti dapat mémbantu mérémajakan dan mélémbabkan kulit képala sérta mérévitalisasi rambut yang kéring dan rusak. Séhingga mémbérikan késéhatan pada kulit képala dan késéhatan pada rambut sécara alami.

Dapat Mélémbabkan Kulit
Sélain dapat mémbantu mérémajakan rambut, minyak kélapa juga sangat baik untuk méngatasi kulit kéring dan mémpértahankan kélémbaban kulit. Sélain itu juga minyak kélapa juga dapat bérfungsi sébagai sunscréén yang bérguna sébagai tabir surya yang alami yang mampu mémbuat kulit agar sénantiasa sélalu térjaga dari sinar UV.

Itulah bébérapa manfaat buah alpukat baik untuk késéhatan maupun kécantikan. Jadi, jangan ragu lagi untuk sélalu méngkonsumsi buah yang kaya akan manfaat ini. Térimakasih télah mémbaca artikél ini dan sémoga bérmanfaat.


Sumbér : manfaatbuah