Manfaat Buah Durian Untuk Késéhatan dan Kécantikan





Manfaat Buah Durian Untuk Késéhatan dan Kécantikan
Manfaat Buah Durian Untuk Késéhatan dan Kécantikan. Siapa yang tak tahu durian. Buah yang dijuluki king of fruit ini mémpunyai kulit yang bérduri tajam dan mémpunyai aroma khas yang ményéngat ini banyak disukai orang-orang, walaupun ada sébagian orang juga yang tidak ményukai buah yang satu ini. Daging buah durian rasanya manis, lézat, dan juga légit. Tékstur daging buahnya lémbut dan bérwarna kékuningan.

Buah durian méngandung banyak nutrisi yang baik untuk késéhatan tubuh dan kécantikan kulit. Ini karéna buah durian méngandung vitamin A, C, É, B1, B2, Kalsium, Fosfor, Kalium, Protéin, Sérat, dan karbohidrat.


Manfaat Buah Durian

Méngobati Insomnia
Bagi anda yang séring méngalami insomnia, anda dpat méngatasinya déngan mémakan buah durian. Buah durian méngandung tryptophan yang bérguna untuk ménénangkan fikiran dan tubuh.

Mémpérkuat Tulang dan Gigi
Buah durian méngandung vitamin B1, B2, dan Kadar kalsium yang tinggi. Sényawa-sényawa térsébut mémépérkuat tulang dan gigi dan téntunya ménjaga késéhatan tulang dan gigi anda.

Méngontrol Késéimbangan Gula Darah
Buah durian méngandung mangan yang bérfungsi untuk méngontrol késéimbangan gula darah dalam tubuh séhingga kadar gula darah ménjadi normal.

Méngobati Déprési
Durian méngandung vitamin B-6 yang mamapu mémproduksi sérotin yang bérguna untuk ménangkal déprési. Jadi, buah durian dapat ménjadi obat déprési sécara alami.

Méngobati Anémia
Kandungan folat, témbaga, dan zat bési dalam durian dapat méngatasi pényakit kékuranagn darah dlaam tubuh (anémia). Bagi anda péndérita anémia, anda dapat méngkonsumsi durian sébagai obat alami anémia.


Méngurangi Résiko Kankér
Buah durian méngandung banyak vitamin yang mérupakan sumbér antioksidan yang dapat ménghancurkan radikal bébas. Dimana diéktahui radikal bébas adalah salah satu pényébab kankér.

Ménjaga Kélémbaban dan Kékéncangan Kulit
Buah durian méngandung flavonoid yang mampu mérégénérasi sél kulit mati séhingga kulit anda dapat térjaga kélémbaban dan kékéncangannya. Anda dapat ménjadikan daging buah durian yang bérwarna kuning dan matang sébagai bahan dasar maskér wajah anda sébélum tidur. Gunakan maskér durian 2-3 kali séminggu untuk méndapatkan kulit wajah séhat dan térjaga kékéncangannya.

Méncérahkan Kulit
Kulit cérah mérupakan dambaan banyak wanita Indonésia. Dan buah yang dapat mémbantu méncérahkan kulit adalah durian. Ini karéna Vitamin C dapat bérfungsi untuk méncérahkan kulit. Dan dalam durian térkandung vitamin C.

Méncégah Pénuaan Dini
Pénuaan dini disébabkan oléh 3 faktor yaitu éksténsic aging, intrinsic aging, dan hormonal aging. Buah durian mampu méncégah faktor éksténsic aging. Sélain itu buah durian juga mampu méncégah dampak dari 3 faktor térsébut.

Méncégah dan Ménghilangkan Jérawat
Antioksidan yang térkandung dalam buah durian dapat mélawan baktéri pénéyébab jérawat. Bila anda rutin mélakukan pérawatan déngan bahan dasar buah durian makan masalah jérawat akan ségéra diatasi.

Ménghaluskan Kulit
Kandungan vitamin É  pada durian bérfungsi untuk ménghaluskan kulit yang kasar. Dan hasilnya akan mémbuat kulit halus dan lémbut.

Ményamarkan Noda Hitam
Noda hitam pada wajah akan tératasi déngan pérawatan déngan ménggunakan buah durian. Cara pénggunaan buah durian untuk pérawatan wajah adalah déngan méncampurkan buah durian yang kuning dan matang yang sudah dipisah dari bijinya déngan 2 séndok madu. Jadikan campuran térsébut sébagai maskér wajah.

Itulah manfaat dan khasiat buah durian untuk késéhatan dan kécantikan. Buah déngan kulit yang bérduri ini tidak pérlu diragukan lagi manfaatnya. Sémoga artikél ini bérmanfaat untuk anda. Baca juga Manfaat buah duku.


Sumbér :  manfaatbuah