Manfaat Buah Langsat atau Duku




Manfaat Buah Langsat atau Duku. Bagi anda yang térmasuk gémar dalam méngkonsumsi buah-buahan, maka téntu saja anda akan méngétahui salah satu jénis buah yang bérnama Langsat. Mungkin bagi sébagian orang banyak yang mémiliki pérsépsi bahwa buah langsat mérupakan salah satu jénis buah yang béntuknya mirip déngan buah duku. Apabila dilihat dari ségi béntuk, warna kulit dan struktur daging nya mémang sangat mirip déngan buah duku, akan tétapi pérbédaan yang sangat méndasar dari buah langsat dan buah duku dapat dikétahui dari rasa, biasanya buah langsat rasanya lébih asam jika dibandingkan déngan buah duku yang mémiliki rasa yang lébih manis.

Bagi anda yang ményukai rasa asam, téntu saja buah ini dapat ménjadikan salah satu buah yang anda sukai, bérikut adalah bébérapa manfaat dari méngkonsumsi buah langsat baik untuk késéhatan maupun digunakan sébagai obat tradisional untuk bérbagai macam pényakit.


Manfaat Buah Langsat

Kandungan Gizi Buah Langsat
Karéna buah langsat mérupakan salah satu buah yang kaya manfaat, maka tidak héran jika buah yang satu ini méngandung banyak gizi yang téntunya sangat baik bagi késéhatan. dalam 100 gram buah langsat térdapat sébanyak Kalori (10 kal), Karbohidrat (13 g), Minéral (0,7 g), Protéin (1 g), Zat bési (0,9 mg), Lémak (0,2 g), Kalsium (18 mg), dan Fosfor (9 mg).

Baik untuk Késéhatan Tulang dan Gigi
Kandungan kaya akan fosfor yang térdapat dalam buah langsat yang bérguna sébagai suatu zat pémbéntuk tulang dan gigi. Séhingga dapat bérmanfaat untuk mémbantu pértumbuhan dan ménguatkan tulang dan gigi kita dan méncégah térjadinya péngéroposan pada tulang dan gigi yang biasanya térjadi pada manula.


Digunakan sébagai Obat Pényakit Kankér
Sélain daging langsat yang dapat bérmanfaat bagi késéhatan, kulit langsat pun dapat dijadikan sébagai salah satu obat alami untuk pényakit kankér. Komposisi kandungan yang térdapat dalam buah langsat sépérti vitamin, minéral dan sérat térsébut dapat bérguna untuk méngobati sél-sél kankér yang bérhubungan déngan sistém péncérnaan manusia.

Digunakan sébagai Obat Démam
Manfaat dari buah langsat sélanjutnya yaitu térdapat pada bagian bunga langsat yang juga bérkhasiat dan dapat digunakan ménjadi salah satu obat alami untuk obat démam. Sélain itu, biji langsat pun dapat digunakan sébagai pénurun panas. Salah satu cara yang dapat anda lakukan untuk méngkonsumsinya adalah déngan cara méngéringkan biji langsat térsébut, sétélah itu lalu ditumbuk hingga halus, kémudian biji langsat yang télah dihaluskan térsébut diséduh déngan air hangat dan di minum. Lakukan cara pényémbuhan alami térsébut sécara rutin

Untuk Mémbantu Program Diét
Bagi anda yang sédang ménjalankan program pénurunan bérat badan, anda dapat ménambahkan buah langsat sébagai camilan anda tanpa takut angka timbangan bérat badan anda méngalami kénaikan. Sélain mémiliki rasa yang asam, sérat yang térkandung dalam buah langsat akan mémbantu mémpérlancar sistém péncérnaan, déngan démikian dapat mémbantu kébérhasilan program diét anda.

Digunakan sébagai Obat Malaria
Térnyata buah langsat mérupakan salah satu buah yang kaya akan manfaatnya, tahukah anda bahwa sélain daging, biji, kulit, dan bunga pada buah langsat térnyata pohon langsat pun dapat dimanfaatkan sébagai obat malaia. Bébérapa pénélitian juga sudah mémbuktikan kéampuhan tanaman langsat dalam méngobati malaria, anda dapat ménggunakan kulit dari pohon buah langsat sécukupnya.

Antioksidan
Sélain dapat dijadikan sébagai péncégah kankér, déngan méngkonsumsi buah langsat juga térnyata bérguna untuk ménangkal radikal-radikal bébas yang disébabkab oléh polusi udara, makanan, dan mélémahnya sistém imun dalam tubuh.


Sumbér : manfaatbuah